Comscore Tracker

[BREAKING] Sikat Turki, Swiss Tunggu Nasib di Piala Eropa 2020

Turki babak belur di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Swiss menunggu nasib di Piala Eropa 2020. Meski menang atas Turki dengan skor 3-1 di Baku National Stadium, Azerbaijan, Minggu (20/6/2021), Swiss masih harus menunggu kepastian lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Kemenangan atas Turki tak mampu mengantarkan Swiss lolos otomatis ke babak 16 besar. Karena kalah selisih gol dari Wales, Swiss akhirnya harus menunggu tiket ke fase gugur, lewat posisi tiga besar terbaik.

Dalam duel melawan Turki, Swiss sudah unggul sejak menit enam. Tembakan mendatar Haris Seferovic, gagal dibendung oleh kiper Ugurcan Cakir.

Gol ini memukul Turki. Mereka kelimpungan menghadapi serangan bertubi-tubi Swiss yang memerlukan banyak gol demi mengejar Wales.

Menit 26, Turki kembali kebobolan. Tembakan spektakuler Xherdan Shaqiri dari luar kotak penalti gagal dibendung Cakir. Arahnya terlalu ke pojok dan tenaganya begitu besar, membuat bola melaju dengan arah tak beraturan. Hingga jeda, Swiss unggul 2-0.

Turki keluar menyerang di babak kedua. Sejumlah ancaman mereka lepaskan. Hingga akhirnya, Turki pecah telur. Menit 62, Irfan Kahveci mencetak gol perdana Turki di Euro 2020, sekaligus memperkecil ketertinggalan.

Sayangnya, saat berusaha mencetak gol penyeimbang, Turki malah kebobolan lagi. Enam menit berselang gol Kahveci, Turki kembali kebobolan lewat aksi Shaqiri. Skor 3-1 untuk keunggulan Swiss bertahan hingga akhir laga.

Swiss finis di posisi tiga. Mereka harus menunggu matchday pamungkas penyisihan grup selesai demi menentukan apakah mendapat tiket dari posisi tiga terbaik. Sejauh ini, Swiss ada di peringkat pertama dalam klasemen posisi tiga terbaik Euro 2020 dengan koleksi empat poin.

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk 10 Pemain Wales, Italia Jadi Raja Grup A

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya