Comscore Tracker

Buat Riuh Istora Senayan, Hendra/Ahsan Lolos ke Final!

Hoki dan Kobayashi gagal tahan The Daddies

Jakarta, IDN Times - Istora Senayan, Jakarta Selatan, riuh dengan suara teriak penonton mendukung pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang tengah berlaga di babak semifinal Indonesia Open 2019 hari ini (20/7). Teriakan "Indonesia!" Berkumandang puluhan kali mengisi Istora.

Melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pasangan Hendra/Ahsan amankan tiket final usai bermain dalam rubber set game dengan skor akhir 17-21, 21-19, 21-17.

1. Pertandingan mendebarkan

Buat Riuh Istora Senayan, Hendra/Ahsan Lolos ke Final!IDN Times/PBSI

Pertandingan antara Hendra/Ahsan dan Hoki/Kobayashi menjadi pertandingan mendebarkan. Kejar-kejaran poin antar keduanya kerap terjadi.

Seperti pada set kedua, ketika Hendra/Ahsan memimpin dengan skor 17-14, pasangan Jepang dapat menyusul hingga poin menjadi 17-17.

Baca Juga: Dijuluki The Daddies, 10 Potret Hendra/Ahsan Bersama Sang Buah Hati

2. Hendra: Saya bermainnya kurang enak

Buat Riuh Istora Senayan, Hendra/Ahsan Lolos ke Final!IDN Times/Margith Juita Damanik

Bermain dalam babak semifinal, Hendra mengaku tidak merasa puas dengan penampilannya. "Bersyukur bisa menang. Pertandingannya gak mudah, lawan bagus juga. Saya sendiri mainnya kurang lepas," kata Hendra mengaku usai pertandingan.

Hendra mengatakan hal seperti itu biasa terjadi di lapangan. Atlet bisa saja sudah mempersiapkan diri namun merasa tidak nyaman ketika pertandingan berjalan.

"Pertama ragu-ragu juga. Banyak tertekan, banyak nanggung," kata Hendra menjelaskan.

3. Jaga peluang all Indonesia final terbuka

Buat Riuh Istora Senayan, Hendra/Ahsan Lolos ke Final!IDN Times/PBSI

Satu lagi wakil Indonesia yang akan berlaga adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kemenangan Hendra/Ahsan menjaga asa all Indonesian final pada Blibli Indonesia Open 2019 tetap terjaga.

"Berharap juga bisa all Indonesian final. Kita doain aja. Kan Kevin/Gideon mau main, doain biar bisa terwujud," kata Ahsan berharap rekan senegaranya dapat mengalahkan wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Baca Juga: The Daddies Amankan Tempat di Perempat Final Indonesia Open 201

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You