Comscore Tracker

BWF Kecewa PBSI Tarik Mundur Pasukan dari Kejuaraan Dunia 2021

13 wakil Indonesia batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengaku kecewa atas keputusan PBSI menarik mundur penghuni pelatnasnya dari ajang Kejuaraan Dunia 2021. Hal ini disampaikan BWF di laman resminya.

"BWF kecewa dengan keputusan PBSI dan menyesalkan penarikan mundur terjadi setelah drawing," ujar BWF pada Rabu (8/12/2021).

1. Menurut BWF, tidak semua wakil Indonesia mundur dari drawing

BWF Kecewa PBSI Tarik Mundur Pasukan dari Kejuaraan Dunia 2021Pernyataan resmi BWF soal mundurnya sejumlah atlet dari ajang Kejuaraan Dunia 2021. (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

BWF mengonfirmasi kabar mundur berjemaahnya wakil Indonesia dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Gelaran Kejuaraan Dunia diagendakan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Dalam keterangannya, BWF menyampaikan PBSI mundur lantaran situasi COVID-19 yang belum stabil. Terlebih dengan maraknya varian Omicron di wilayah Eropa.

Namun, menurut BWF, beberapa nama wakil Indonesia masih ada dalam daftar drawing Kejuaraan Dunia 2021.

Baca Juga: [BREAKING] Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia

2. BWF pastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat

BWF Kecewa PBSI Tarik Mundur Pasukan dari Kejuaraan Dunia 2021Ilustrasi bulu tangkis (instagram.com/bwf.official)

Meski kecewa dengan keputusan PBSI menarik mundur pasukannya yang jumlahnya tak sedikit, namun BWF menegaskan pihaknya dan federasi Bulu Tangkis Spanyol akan tetap berfokus pada Kejuaraan Dunia. Tujuan utamanya adalah menyelenggarakan Kejuaraan Dunia dengan sukses.

BWF menegaskan otoritas kesehatan lokal dan nasional akan ambil bagian di Kejuaraan Dunia. Protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan ketat.

3. PBSI tarik mundur pasukan dari Kejuaraan Dunia

BWF Kecewa PBSI Tarik Mundur Pasukan dari Kejuaraan Dunia 2021Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021 (Instagram.com/badminton.ina)

PBSI menarik mundur pasukannya dari ajang Kejuaraan Dunia 2021. Awalnya, 13 wakil Indonesia diagendakan akan turun berlaga di Huelva.

Kabar ini sempat membuat geger media sosial yang diisi ungkapan kekecewaan para pecinta bulu tangkis hingga PBSI sempat menjadi trending di Twitter.

Skuad Indonesia memastikan diri akan kembali turun dalam turnamen bulu tangkis pada 2022 mendatang. Kabar mundurnya skuad Merah-Putih diumumkan PBSI pada Rabu (8/12/2021) pagi.

Baca Juga: Tim Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Gara-gara Omicron

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya