BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Wajib Menang di Laga Pamungkas

Greysia/Apriyani punya modal bagus buat lolos

Jakarta, IDN Times - Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih punya peluang buat lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Catatannya, Greysia/Apriyani harus memenangkan laga pamungkas kontra wakil Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, yang digelar pada Jumat (3/12/2021).

Dengan kemenangan, Greysia/Apriyani bisa menemani wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal.

1. Greysia/Apriyani tertahan di papan klasemen Grup A

BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Wajib Menang di Laga PamungkasGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Setelah sempat menang atas ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada Rabu (1/12/2021), Greysia/Apriyani kalah di hari kedua turnamen. Mereka keok dua game langsung, 15-21 18-21, saat jumpa Kim/Kong.

Hasil itu membuat perolehan poin Greysia/Apriyani tak berubah, satu. Mereka masih ada di peringkat kedua, tapi hanya unggul selisih poin pertandingan saja. 

2. Kim/Kong sudah lolos

BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Wajib Menang di Laga PamungkasGanda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Instagram.com/@8.0_7.3)

Cuma Kim/Kong yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour 2021. Dua kemenangan yang diraih, membuat posisi Kim/Kong aman.

Apapun hasil yang diterima Kim/Kong saat melawan Jongkolphan/Rawinda, tak berpengaruh. Mereka tetap lolos ke semifinal.

3. Rekor bagus Greysia/Apriyani

BWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Wajib Menang di Laga PamungkasGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Sebenarnya, di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih diunggulkan ketimbang Tan/Thinaah. Peringkat Greysia/Apriyani jauh lebih bagus.

Lalu, Greysia/Apriyani juga tak pernah kalah dari Tan/Thinaah dalam empat pertemuannya. Seluruhnya mereka libas dengan kemenangan. Tapi, Greysia/Apriyani patut waspada karena segalanya bisa terjadi di atas lapangan.

Baca Juga: [BREAKING] BWF World Tour Finals: Kevin/Marcus Tunggu Nasib Usai Lawan WO

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya