Comscore Tracker

Cabor Sepeda Sumbang Emas dan Perak Lagi di SEA Games 2021

Total balap sepeda sumbang 4 medali

Jakarta, IDN Times - Kabar gembira datang dari tim balap sepeda Indonesia. Pesepeda Zainal Fanani dan Ihza Muhammad sumbang medali emas dan perak pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra.

Keduanya jadi wakil Indonesia yang turun bertanding di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Senin (16/5/2022). Hasil ini membawa tim balap sepeda Indonesia mengoleksi dua emas dan dua perak dari SEA Games 2021.

1. Sumbang medali emas dan perak hari ini

Cabor Sepeda Sumbang Emas dan Perak Lagi di SEA Games 2021Zainal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil menyumbang emas dan perak pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra di SEA Games 2021 (dok. Nick Hanoatubun/PB ISSI)

Zaenal Fanani menyumbang medali emas SEA Games 2021 usai finish tercepat dengan mencatatkan waktu 1 jam 16,41 menit.

Sementara itu, Ihza Muhammad berada di urutan kedua dengan catatan waktu 1 jam 19,14 menit. Catatan ini terpaut 2 menit 33 detik dari Fanani.

Medali perunggu diamankan wakil Filipina, Jericho Rivera, dengan catatan waktu 1 jam 20,04 menit.

Baca Juga: Profil Masniari Wolf: Berdarah Jerman, Cetak Sejarah untuk Indonesia

2. Total 4 medali dari balap sepeda

Cabor Sepeda Sumbang Emas dan Perak Lagi di SEA Games 2021Tiara Andini, atlet MTB Indonesia di SEA Games 2021. (Dok. NOC Indonesia)

Tambahan medali emas dan perak hari ini, membawa tim balap sepeda Indonesia secara keseluruhan sudah mengamankan dua emas dan dua perak dari ajang SEA Games 2021.

Sebelumnya, Tiara Andini Prastika yang turun pada nomor downhill putri juga menyumbang medali emas. Sementara itu, Andy Prayoga menyumbang medali perak dari nomor downhill putra.

3. Jadi semangat menyongsong Asian Games 2022

Cabor Sepeda Sumbang Emas dan Perak Lagi di SEA Games 2021Zainal Fanani dan Ihza Muhammad berhasil menyumbang emas dan perak pada nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra di SEA Games 2021 (dok. Nick Hanoatubun/PB ISSI)

Hasil laga hari ini jadi sejarah bagi XCO putra Indonesia. Bagaimana tidak, tim merah-putih mampu dominasi dua podium teratas sepanjang SEA Games 2021.

Fanani tak kuasa menyembunyikan kebahagiannya. Dia bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Hasil ini membawa Fanani makin semangat memasang target selanjutnya di Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Dia masih punya waktu satu tahun untuk menyiapkan diri mentas di ajang yang harus diundur ke 2023 itu.

Di sektor nomor XCO putri Sayu Bella Sukma Dewi belum mampu menyumbang medali SEA Games Hanoi, Vietnam, setelah finis di urutan kelima dengan membukukan 1 jam 25,46 menit.

Emas diraih wakil tuan rumah Thi Nhu Quynh Din dengan 1 jam 18,06 menit. Sementara perak dan perunggu diraih atlet asal Malaysia yakni Nur Assira Zainal Abidin (1 jam 22,14 menit) dan  Natahsya Soon (1 jam 23 detik).

Baca Juga: [BREAKING] Rifda Raih Emas Kedua di Cabor Senam SEA Games 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya