Comscore Tracker

Cari Pelapis Apri/Fadia, Ini 3 Pasangan Baru Ganda Putri

Ribka Sugiarto dapat pasangan baru lagi

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia gencar mencari pasangan untuk menjadi pelapis dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tiga pasangan baru dibentuk PBSI untuk mencari yang terbaik.

Banyaknya atlet yang cedera memaksa PBSI menciptakan pasangan baru. Tak hanya mencari pengalaman, kemenangan jadi target dari tiga racikan baru PBSI ini.

"Harapannya mereka bisa langsung berprestasi ya, bukan untuk pengalaman lagi apalagi untuk yang sudah di kelas utama seperti Ribka, Nita, dan Tryola. Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk langkah ke depan," kata Pelatih Kepala Ganda Putri PBSI, Eng Hian dalam keterangan tertulis pekan lalu.

1. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Cari Pelapis Apri/Fadia, Ini 3 Pasangan Baru Ganda PutriPasangan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Instagram.com/ribkasugiarto/lannytriaaa)

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari jadi pasangan racikan baru pertama skuad ganda putri Indonesia.

Ribka Sugiarto belum lama dipecah dengan pasangan mainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang kini berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Ribka kala itu lantas dipasangkan dengan Febbt Valencia Dwijayanti Gani.

Belum lama dipasangkan, Ribka harus kembali mendapat pasangan baru lantaran Febby memutuskan mundur dari pelatnas PBSI Cipayung. Kini, Ribka dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari.

Keduanya akan jalani debut di ajang Vietnam Open 2022 pada 27 September-2 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Lompatan Manis Apriyani/Fadia di 6 Turnamen Kelas Dunia

2. Nita Violina Marwah/Tryola Nadia

Cari Pelapis Apri/Fadia, Ini 3 Pasangan Baru Ganda PutriNita Violina Marwah/Tryola Nadia (Instagram.com/nitaviolina25_/tryolanadiaa)

Pasangan baru lainnya di ganda putri adalah Nita Violina Marwah/Tryola Nadia. Pasangan ini diracik setelah Putri Syaikah, pasangan main Nita, harus menepi dari pelbagai turnamen karena cedera.

Nita/Tryola akan jalani debut di ajang Vietnam Open 2022. Pasangan ini akan diturunkan di tiga turnamen sepanjang September hingga Oktober 2022.

Tak hanya ganda putri, Nita juga dapat pasangan baru di ganda campuran. Nita akan berpasangan dengan Adnan Maulana yang sedang ditinggal cedera pasangan mainnya, Mychelle Chrystine Bandaso.

3. Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Cari Pelapis Apri/Fadia, Ini 3 Pasangan Baru Ganda PutriJesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (Instagram.com/jesitap_m/badminton.ina)

Pasangan ketiga racikan baru ganda putri PBSI adalah Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Pasangan muda ini akan menjalani debut di ajang Indonesia International Challenge pada 11-16 Oktober 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Jesita/Febi akan diturunkan juga di ajang BWF Super 100 Indonesia Masters 2022 pada 18-23 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Febby Valencia Minggat dari Pelatnas, PBSI: Kemauan Anaknya

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya