Cedera, Kidambi Srikanth Mundur dari Thailand Open 2021

Tak ada wakil India yang tersisa

Jakarta, IDN Times - Nasib kurang baik menimpa tunggal putra India, Kidambi Srikanth di gelaran BWF Super 1000 Yonex Thailand Open 2021. Lolos ke babak 16 besar, Kidambi tak bisa mentas karena cedera yang dialaminya.

Melansir dari akun Twitter Asosiasi Bulu Tangkis India (@BAI_Media), Srikanth mengalami cedera di betis sebelah kananya.

"@Srikidambi mundur dari pertandingan hari ini karena otot betis kanannya tertarik," ujar BAI di cuitannya pada Kamis (14/1/2021).

1. Wakil Malaysia, Lee Zii Jia otomatis lolos ke perempat final

Cedera, Kidambi Srikanth Mundur dari Thailand Open 2021bwfworldtour.bwfbadminton.com

Mundurnya Kidambi Srikanth membuat wakil Malaysia, Lee Zii Jia otomatis dinyatakan lolos ke babak perempat final Thailand Open 2021. Zii Jia sendiri menduduki posisi unggulan ke-8 dalam turnamen ini.

Di babak pertama, Kidambi Srikanth memenangkan derby India melawan Sourabh Verma dengan skor 21-12, 21-11.

Lee Zii Jia juga lolos ke babak 16 besar usai menaklukkan tunggal putra India lainnya, Prannoy H.S dalam rubber set dengan skor 13-21, 21-14, 21-8.

2. Kidambi sempat mengeluhkan swab tes yang berlangsung di Thailand

Cedera, Kidambi Srikanth Mundur dari Thailand Open 2021Srikanth Kidambi (India) di babak 16 besar Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Yonex Thailand Open berjalan di tengah pandemik COVID-19. Secara berkala para atlet, official dan seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen ini pun rutin menjalani swab test.

Sebelum turnamen digelar, Kidambi sempat mengalami insiden tak mengenakkan lantaran menjalani swab test. Hidungnya mengalami pendarahan setelah swab test terakhir yang dilakukan penyelenggara.

3. Tak ada wakil tunggal putra India yang tersisa di perempat final

Cedera, Kidambi Srikanth Mundur dari Thailand Open 2021Parupalli Kashyap (Website/bwfbadminton.com)

Mundurnya Kidambi membuat India tak punya wakil tunggal putra yang melaju ke babak perempat final. Kidambi merupakan satu-satunya wakil tunggal putra India yang tersisa di babak 16 besar.

Selain Sourabh Verma yang dikalahkan Kidambi dan Prannoy H.S yang ditaklukkan Lee Zii Jia, tiga wakil India lainnya gugur dibabak pertama.

Sai Praneeth B gugur di set pertama dan takluk di bawah wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen dalam straight game dengan skor 21-16, 21-10.

Sementara itu, Parupalli Kashyap takluk dari wakil Kanada, Jason Anthony Ho-shue di babak pertama setelah alami cedera dan mundur di set ketiga. Perolehan skor kala itu 21-9, 13-21, 14-8(retired).

Dan, Sameer Verma gugur di babak pertama setelah dikalahkan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 15-21, 17-21.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya