Cerita Groginya Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Hendra Setiawan

Hendra Setiawan sudah lebih dulu punya emas Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan bercerita soal perasaannya ketika dipasangkan pertama kali dengan Hendra Setiawan.

Deretan prestasi Hendra Setiawan kala itu membuat Mohammad Ahsan sempat jiper dipasangkan dengannya.

"Tegang, saya merasa belum apa-apa. Ko Hendra sudah juara Olimpiade, sudah juara dunia, kan jomplang," kata Ahsan dalam wawancara di kanal YouTube pbdjarum.

1. Cerita Ahsan dipasangkan dengan Hendra

Cerita Groginya Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Hendra SetiawanHendra Setiawan pamit dari Olimpiade terakhirnya (Instagram.com/hendrasansan)

Dipasangkan dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan menjadikan kerja keras sebagai modal utamanya.

Dia berusaha keras untuk dapat menyeimbangkan Hendra yang terbilang lebih senior dan lebih berprestasi.

Hendra yang bermain lebih tenang, dapat Ahsan yang lebih berapi-api. Perkembangan Ahsan diakuinya tak lepas dari bimbingan Hendra sendiri.

"Tapi saya punya keyakinan juga selama saya mau bekerja keras, selama saya mau berusaha, pasti bisa. Dan Ko Hendra juga membimbing," ujar Ahsan.

Baca Juga: 9 Fakta Loh Kean Yew yang Jarang Terungkap, Ngaku ke Hendra Setiawan! 

2. Hendra Setiawan dan sederet prestasinya

Cerita Groginya Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Hendra SetiawanHendra Setiawan/Markis Kido pada Olimpiade Beijing 2008 (indianexpress.com)

Sebelum dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan sudah lebih dulu tenar dengan segudang prestasinya. Kurang lebih 10 tahun lamanya Hendra berpasangan dengan legenda ganda putra, almarhum Markis Kido.

Paling bergengsi, Hendra/Kido membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Beijing 2008. Memutuskan pisah dengan Kido dan dipasangkan dengan Ahsan, sempat membuat nama Hendra Setiawan geger di tengah penikmat bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Cita-cita Mohammad Ahsan Selagi Masih di Pelatnas PBSI

3. Sempat dicerai dengan Mohammad Ahsan

Cerita Groginya Mohammad Ahsan Dipasangkan dengan Hendra SetiawanGanda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Perjalanan Hendra/Ahsan sebagai pasangan penuh liku. Keduanya pernah dicerai sebelum kembali dipasangkan lagi.

Hendra/Ahsan debut pada Denmark Open 2012 sebagai pasangan. Sempat diragukan, Hendra/Ahsan justru mengamankan beberapa gelar juara termasuk All England 2014.

Hendra/Ahsan gagal memberi penampilan terbaik di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu. Keduanya lantas dicerai. Hendra bahkan memutuskan keluar dari pelatnas.

Pada 2018, pasangan ini kembali disatukan PBSI. Keduanya kini masih eksis mengukir prestasi di level dunia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya