Comscore Tracker

Cerita Juara All England 2022 Jalani Puasa di Korea Selatan

Tetap menjalani puasa hadapi persiapan turnamen Korea Open

Jakarta, IDN Times - Skuad Pelatnas PBSI Cipayung tengah menjalani persiapan turnamen Korea Open 2022 di Suncheon, Korea Selatan. Tak terkecuali dengan ganda putra juara All England 2022 , Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Rata-rata dari atlet ini juga menjalani ibadah puasa di Negeri Ginseng, termasuk Fikri. Dia pun mengungkapkan hal menarik di balik kesibukannya menjalani persiapan turnamen, sekaligus ibadah puasa bersamaan. 

BWF Super 500 Korea Open 2022 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 5-10 April 2022 mendatang. Tim Indonesia sudah berada di Korea Selatan pada Kamis (31/3/2022) lalu usai tampil di Swiss Open 2022 sepekan sebelumnya.

1. Fikri jelasakan perbedaan suasana puasa di Korsel dan Indonesia

Cerita Juara All England 2022 Jalani Puasa di Korea SelatanMuhammad Shohibul Fikri (Dok.PP PBSI)

Atlet ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri, mengungkapkan pengalamannya menjalani puasa di Korea Selatan. Menurut Fikri, awal Ramadan di negara tersebut tampak seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadan.

"Kesulitannya kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan," kata Fikri mengutip laman resmi PBSI.

Baca Juga: Profil Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

2. Fikri curhat puasa perdana di luar negeri

Cerita Juara All England 2022 Jalani Puasa di Korea SelatanMuhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Sang juara All England 2022 bersama Bagas Maulana itu mengaku baru pertama kali berpuasa di luar negeri. Fikri merasa cukup sedih, karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga.

"Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana Ramadan di Indonesia. Ini pertama kalinya saya puasa di negara orang," kata Fikri.

3. Fikri tetap jalani puasa persiapkan diri menuju turnamen Korea Open

Cerita Juara All England 2022 Jalani Puasa di Korea SelatanMuhammad Shohibul Fikri (Dok.PP PBSI)

Meski tak dapat menjalankan puasa bersama keluarga, Fikri tetap bersyukur bisa berkumpul sahur dan buka puasa bersama rekan-rekan pelatnas lainnya di Korea Selatan.

Tim Indonesia sendiri sudah menggelar latihan di Practice Court pada Minggu (3/4/2022) lalu. Fikri mengaku, masih menjalani ibadah puasa walau berlatih, tapi dia masih belum bisa memastikan bakal tetap menjalani ibadah tersebut saat petandingan nanti. 

"Kita sudah latihan, tapi karena tidak lama, saya masih kuat berpuasa. Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa maka saya akan puasa," kata Fikri.

Baca Juga: Juara All England 2022, 10 Potret Hits Bagas/Fikri di Luar Lapangan 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya