Chico Aura Amankan Tiket Babak Utama Indonesia Masters 2022

5 wakil tunggal putra tampil di Indonesia Masters 2022

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, memastikan diri tampil di babak utama Indonesia Masters 2022. Hasil ini menyusul dua kemenangan Chico di babak kualifikasi pada Selasa (7/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Pemain berusia 23 tahun ini menjalani laga yang cukup panjang dan melelahkan hari ini. Setelah Chico memulangkan wakil Prancis, Christo Popov dengan skor 21-14, 21-15, dia harus kembali tampil melawan wakil Mesir, Adham Hatem Elgamal.

Beruntung dia bisa tampil baik dan mampu mengalahkan Adham cukup mudah dengan skor 21-14, 21-18.

1. Taklukan Prancis di laga pertama

Chico Aura Amankan Tiket Babak Utama Indonesia Masters 2022Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kualifikasi Indonesia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Chico memupuskan harapan tunggal putra muda Prancis, Christo Popov, untuk tampil di BWF Super 500 Indonesia Masters 2022. Dia menang dua game langsung, 21-14, 21-15.

Sejak service pertama dilepaskan, Chico langsung menekan Popov. Walau sempat mendapatkan perlawanan, Chico mengamankan game pertama dengan skor 21-14.

Menag di game pertama tak membuat Chico terlena. Dia terus arahkan serangan di ke arah Popov di game kedua. Chico pun mencapai match point dengan skor 20-12, tapi langkahnya tertahan ketika Popov berhasil mencuri tiga poin beruntun.

Chico pun berusaha untuk mengambil kendali permainan. Pukulan terakhir berhasil diarahkan ke badan Popov dan menghasilkan kemenangan 21-15 di game kedua.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022: Putri KW Melaju ke Babak Utama

2. Amankan tiket ke babak utama

Chico Aura Amankan Tiket Babak Utama Indonesia Masters 2022Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kualifikasi Indonesia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Usai tumbangkan wakil Prancis, Chico harus tampil maraton di babak kualifikasi Indonesia Masters ini. Dia pun bersua wakil Mesir, Adham Hatem Elgamal di laga penentu. Bermain selama 34 menit, dia menang dua game langsung, 21-14, 21-18.

Chico menjalani game pertama dengan mudah. Namun, kondisi itu berubah saat memasuki game kedua. Adham memberi perlawanan sengit hingga membuat Chico beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat poin lawan bertambah.

Hanya saja, dia mampu tampil tenang dalam poin-poin krusial. Smash terakhir Chico tak mampu dikembalikan Adham hingga membuat laga berakhir dengan skor 21-18. Dia pun berkah melaju ke babak utama Indonesia Masters 2022, menemani Jonathan Christie,  Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

3. Hadapi Sameer Verma di babak utama

Chico Aura Amankan Tiket Babak Utama Indonesia Masters 2022Sameer Verma (instagram.com/sameerv1)

Di babak utama, Chico sudah dinanti wakil India, Sameer Verma. Meski bukan unggulan di turnamen ini, Sameer Verma merupakan tunggal putra ranking 28 dunia. Hal itu tentu membuat tunggal putra itu lebih diunggulkan dalam laga nanti.

Walau tak dipungkiri Sameer Verma dinilai sebagai pemain yang bagus, Chico tak gentar untuk bisa mengalahkannya. Dia jelas tidak berangkat tanpa bekal yang cukup menghadapi Indonesia Masters 2022.

"Pertama siapkan kondisi dan mental aja sih. Sama paling coba buat liat video strategi (harus) bagaimana [melawannya]," kata Chico Aura Dwi Wardoyo saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga: Vito Siap Habisi Axelsen di Indonesia Masters 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya