Chico Aura Buat Kejutan di Kejuaraan Asia, Permalukan Kento Momota

Chico merupakan wakil Indonesia berstatus non-unggulan

Jakarta, IDN Times - Kejutan besar datang dari wakil Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 hari ini (27/4/2022). Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo sukses tumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota dalam rubber game yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina dengan skor 17-21, 21-17, 21-7.

Pemain non-unggulan merah putih ini memaksa eks pemain tunggal putra ranking satu dunia angkat koper setelah bertanding selama 62 menit.

Menyingkirkan Kento Momota, Chico berharap langkahnya bisa panjang di Kejuaraan Asia 2022.

1. Chico menang dalam rubber game

Chico Aura Buat Kejutan di Kejuaraan Asia, Permalukan Kento MomotaChico Aura Dwi Wardoyo hadapi Kento Momota di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Twitter.com/@Badminton_Asia)

Chico menundukkan Momota melalui rubber game yang berlangsung 1 jam 2 menit. Di game pertama, Chico sempat unggul dulu 17-15. Terlena, dia malah tersalip enam poin tanpa balas dan keok 17-21.

Pada game kedua, Chico tampil mendominasi, tak sekali pun Momota mampu menyamakan kedudukan. Unggul mulai dari 8-0, Chico memastikan kemenangan dengan skor 21-17 di game kedua.

Kejutan besar terjadi di game ketiga. Chico unggul mutlak 16-4 hingga memastikan kemenangan dengan skor 21-7 dan melaju ke 16 besar Kejuaraan Asia 2022.

Baca Juga: PBSI Andalkan Pemain Elite Rebut Gelar di Kejuaraan Asia 2022

2. Berharap bisa melangkah panjang di Kejuaraan Asia

Chico Aura Buat Kejutan di Kejuaraan Asia, Permalukan Kento MomotaTunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok.PP PBSI)

Chico mengatakan, sebenarnya dia sudah ada di jalur yang benar menuju kemenangan di game pertama. Akibat bermain terburu-buru di poin krusial, Chico justru terpaksa melepas game pertama.

Memenangkan dua game terakhir, Chico mengaku hanya bermodal main sabar meladeni permainan dan serangan Momota.

Kini dia pun punya asa besar untuk terus melanjutkan kejutannya. Sukses tembus babak 16 besar, Chico berharap bisa melangkah jauh di turnamen ini.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," kata Chico dalam keterangan tertulis.

3. Ditunggu wakil Hong Kong

Chico Aura Buat Kejutan di Kejuaraan Asia, Permalukan Kento MomotaTunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (dok.PP PBSI)

Di babak 16 besar, Chico sudah ditunggu wakil Hong kong Lee Cheuk Yiu. Ini bukan kali pertama Chico berhadapan dengan Cheuk Yiu.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Chico unggul 1-0 kontra Cheuk Yiu. Mereka terakhir bertemu di Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Februari lalu.

Kala itu, Chico menang rubber game 21-14, 18-21, 21-18.

Baca Juga: Ginting Punya Rekor Manis di Filipina, Siap Bangkit di Kejuaraan Asia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya