Christian Adinata Jaga Asa Tunggal Putra di Malaysia Masters 2023

Christian tembus perempat final super 500 pertamanya

Jakarta, IDN Times - Christian Adinata menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di gelaran Malaysia Masters 2023. Dia berhasil menembus perempat final Super 500 pertamanya usai berlaga di Axiata Arena, Malaysia pada Kamis (25/5/2023).

Sementara itu, tiga senior Christian kandas di putaran pertama dan kedua Malaysia Masters edisi kali ini.

Di babak delapan besar Malaysia Masters 2023, Christian sudah ditunggu lawan kuat asal India.

1. Satu-satunya tunggal putra yang tersisa

Christian Adinata Jaga Asa Tunggal Putra di Malaysia Masters 2023Christian Adinata di SEA Games 2023 (dok. PP PBSI)

PBSI menurunkan empat wakil tunggal putri untuk bertanding di Malaysia Masters 2023. Namun, hanya Christian Adinata yang berhasil bertahan hingga babak perempat final.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan juara bertahan di ajang ini, tumbang di putaran pertama usai bentrok dengan wakil Taiwan, Lin Chun-Yi, dalam rubber game dengan skor 21-13, 16-21, 8-21.

Sementara, Jonatan Christie tersingkir di babak 16 besar usai menyerah dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dalam dua gim langsung, 20-22, 11-21.

Sedangkan, Anthony Sinisuka Ginting, keok melawan wakil China Weng Hong Yang dalam dua gim langsung, 19-21, 15-21.

Baca Juga: Beda Nasib Gregoria dan Jonatan di Malaysia Masters 2023

2. Berduel dengan wakil India di perempat final

Christian Adinata Jaga Asa Tunggal Putra di Malaysia Masters 2023Jonatan Christie menghadapi Srikanth Kidambi di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Master 2021 (bwfbadminton.com))

Di babak perempat final, Christian akan berduel melawan wakil India, Kidambi Srikanth. Ini akan jadi kali pertama juara SEA Games 2023 Kamboja ini bersua dengan Kidambi.

Kidambi menembus delapan besar usai mengalahkan anak ajaib asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor kembar 21-19, 21-19.

Sedangkan, Christian Adinata mengantongi tiket perempat final usai memulangkan wakil Denmark Magnus Johannesen dengan kemenangan 21-16, 21-14.

3. Minta saran senior untuk lawan Kidambi

Christian Adinata Jaga Asa Tunggal Putra di Malaysia Masters 2023Tunggal putra Indonesia meraih medali emas dan perak di SEA Games 2023 (dok. PP PBSI)

Ini merupakan kali pertama sepanjang karier Christian Adinata menembus babak perempat final gelaran BWF Super 500. Dia mengaku senang bisa melewati berbagai turnamen tahun ini.

Berduel dengan Kidambi di delapan besar, Christian akan meminta masukan dan evaluasi tak hanya dari pelatih, tetapi juga dari senior-seniornya.

"Akan ada evaluasi dari pelatih dan mau tanya senior-senior mengenai calon lawan. Kita lihat besok di lapangan seperti apa, sekarang saya mau fokus pemulihan dulum" kata Christian usai pertandingan.

Baca Juga: Kejutan, Christian Adinata Tumbangkan Chico Aura di Final SEA Games

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya