Christian dan Gregoria Kompak ke Semifinal Malaysia Masters 2023

Jadi harapan terakhir tunggal putra dan tunggal putri

Jakarta, IDN Times - Hasil manis diraih dua wakil sektor tunggal Indonesia dari ajang Malaysia Master 2023. Christian Adinata (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) kompak melaju ke babak semifinal usai bertanding di Axiata Arena, Malaysia, Jumat (26/5/2023).

Christian dan Gregoria sama-sama jadi harapan terakhir sektor mereka di ajang BWF Super 500 ini. Keduanya akan berduel melawan wakil India untuk berebut tiket final.

Baca Juga: 7 Ganda Campuran Jumpa Unggulan di R1 Malaysia Masters 2023

1. Christian kalahkan Kidambi dalam rubber game

Christian dan Gregoria Kompak ke Semifinal Malaysia Masters 2023Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Christian jalani laga sengit melawan wakil India, Kidambi Srikanth. Berlaga dalam rubber game, Christian menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

Pada game pertama, Christian tak bisa keluar dari permainan Kidambi. Bermain lambat, pukulan Christian malah banyak menguntungkan Kidambi.

Di dua game selanjutnya, Christian mengubah pola permainan. Lebih berani menyerang dan bermain cepat, Christian sukses comeback di game kedua dan ketiga.

Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana bagi keduanya dan Christian sukses mencatatkan head to head 1-0.

Baca Juga: Putaran Kedua Malaysia Masters 2023, Tak Ada Juara Bertahan Tersisa

2. Gregoria tembus semifinal

Christian dan Gregoria Kompak ke Semifinal Malaysia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria bermain dominan di babak delapan besar. Berduel dengan wakil China, Wang Zhi Yi, kemenangan diraih Gregoria dalam dua game langsung dengan skor, 21-11, 21-14.

Tak ada kendala berarti yang dihadapi Gregoria saat melawan Wang Zhi Yi. Meski tunggal putri China itu sempat melakukan perlawanan, tetapi Gregoria dapat tetap tampil apik untuk mengunci kemenangan.

Kemenangan ini besar maknanya bagi Gregoria. Dalam dua pertemuan sebelumnya pada 2022 lalu, Gregoria tak mampu menaklukkan Wang Zhi Yi.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Nonunggulan Tembus Perempat Final Malaysia Masters 2023

3. Sama-sama ditantang wakil India

Christian dan Gregoria Kompak ke Semifinal Malaysia Masters 2023Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Christian dan Gregoria sama-sama akan menantang wakil India di babak semifinal. Christian akan menghadapi Prannoy HS yang menembus empat besar usai menaklukkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto dalam rubber game, 25-23, 18-21, 21-13. Laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi keduanya.

Sementara itu, Gregoria akan berduel melawan tunggal putri India, Pusarla V Sindhu yang mengunci tiket semifinal usai menang rubber game melawan wakil China, Zhang Yi Man dengan skor  21-16, 13-21, 22-20.

Gregoria tercatat sudah delapan kali bertemu dengan Sindhu di dalam lapangan. Catatan head to head menunjukkan Gregoria tertinggal jauh 1-7 dari Sindhu.

Baca Juga: Christian Adinata Jaga Asa Tunggal Putra di Malaysia Masters 2023

Baca Juga: 3 Ganda Putra Nonunggulan Tembus Perempat Final Malaysia Masters 2023

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya