Conor McGregor Pensiun, Ini 5 Fakta Unik Tentangnya

Bukan kali pertama umumkan pensiun

Jakarta, IDN Times - Conor McGregor memutuskan pensiun sebagai atlet Petarung Mixed Martial Art (MMA). Keputusan tersebut disampaikan petarung asal Irlandia ini melalui akun Twitternya (@TheNotoriousMMA), Selasa (26/3). 

Keputusan mantan jawara UFC kelas bulu dan ringan ini cukup mengejutkan. Sebab usianya baru 30 tahun dan McGregor telah puluhan kali memenangkan pertarungan. Berikut 5 fakta tentang Conor McGregor.

1. Awal karier Conor McGregor

Conor McGregor Pensiun, Ini 5 Fakta Unik TentangnyaConor McGregor

McGregor memulai kariernya di dunia MMA 11 tahun silam, tepatnya pada 2008. Di tahun 2012, McGregor memenangkan dua kejuaraan kelas Kandang Warriors Bulu dan Ringan.

Pada 2015, McGregor mengalahkan Jose Aldo untuk kelas Featherweight Championship pada UFC 194. Dengan catatan waktu 13 detik ke putaran pertama, pertandingan ini menjadi yang tercepat dalam sejarah UFC.

Tahun 2016, McGregor mengalahkan Eddie Alvarez dalam UFC Ringan di Kejuaraan UFC 205. Kala itu, McGregor menjadi petarung pertama sepanjang sejarah UFC untuk memegang gelar dari dua divisi berbeda dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: [BREAKING] Conor McGregor Pensiun dari UFC 

2. Prestasi Conor McGregor di UFC

Conor McGregor Pensiun, Ini 5 Fakta Unik Tentangnyaufc.com

McGregor tercatat mengikuti 25 kali pertarungan MMA. Dari 25 kali pertarungan tersebut, McGregor 21 kali menang, 4 kali kalah, dan tidak pernah seri.

Pada 2016, McGregor meraih penghargaan The Best Fighter ESPY Award, sebuah penghargaan tahunan untuk mengapresiasi pencapaian seseorang di dunia olahraga tempur.

Ia juga meraih juara kategori The Charles ‘Mask’ Lewis Fighter of the Year dari World MMA Award tahun 2015 dan 2016.

Dari penghargaan yang sama, McGregor memenangkan kategori International Fighter of the Year di tahun 2014 dan 2015.

3. Dikenal beringas, dijuluki si “Anak Iblis”

Conor McGregor Pensiun, Ini 5 Fakta Unik TentangnyaUFC

McGregor dikenal sebagai sosok petarung yang beringas. Saat berada di posisi direndahkan, McGregor dinilai kerap mendahulukan sisi emosionalnya.

Beberapa media asing bahkan memberi julukan si “Anak Iblis” pada McGregor. Tingkahnya yang seolah tak bisa dikontrol membuat julukan tersebut seolah tepat bagi McGregor.

4. Dikalahkan Khabib Nurmagomedov

Conor McGregor Pensiun, Ini 5 Fakta Unik TentangnyaWebsite UFC

McGregor pernah dikalahkan Khabib Nurmagomedov di pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas Valley, Amerika Serikat, Oktober 2018.

Khabib berhasil mengalahkan McGregor dan merebut gelar kelas ringan UFC setelah melakukan kuncian maut pada ronde keempat. Kuncian tersebut membuat McGregor melakukan tapout beberapa kali tanda menyerah.

5. Bukan kali pertama mengumumkan akan pensiun

Conor McGregor Pensiun, Ini 5 Fakta Unik Tentangnyainstagram.com/thenotoriousmma

Informasi akan keputusan pensiun dari McGregor bukan menjadi kali pertama. Pada tahun 2016 silam, informasi serupa sempat santer terdengar.

April 2016, McGregor mengumumkan akan pensiun dari UFC. Namun pada Agustus di tahun yang sama, McGregor kembali bertanding melawan Nate Diaz di UFC.

Baca Juga: 5 Fakta Kekalahan McGregor atas Khabib di UFC 229

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya