Cristiano Ronaldo Jalani Debut, Al Nassr Langsung Menang!

Ronaldo belum bisa mencetak gol untuk Al Nassr

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo menjalani debut bersama klub barunya, Al Nassr, di ajang Saudi Pro League. Bersua Al Ettifaq di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Senin (23/1/2023), dia mampu membawa timnya menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang membuat Al Nassr menang dalam laga ini diciptakan oleh Anderson Talisca saat laga berjalan 31 menit. Dia dengan dingin bisa mengeksekusi umpan silang cukup matang dari koleganya Abdulmajeed Al-Sulaiheem.

1. Ronaldo tampil sebagai kapten

Cristiano Ronaldo Jalani Debut, Al Nassr Langsung Menang!Debut CristianoRonaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Dalam laga ini, Ronaldo tampil sebagai kapten Al Nassr. Walau gol kemenangan tim tak dicetak eks pemain Manchester United ini, perannya dalam pertandingan tak bisa dikesampingkan.

Beberapa kali dia berhasil merepotkan pertahanan Al Ettifaq. Pemain Timnas Portugal ini sempat menciptakan empat tembakan saat coba membobol gawang Al Ettifaq. Sayang, tak ada satupun sepakannya itu berhasil menggetarkan jala lawan.

Baca Juga: Al-Nassr Bantah Ronaldo Dapat Peran Khusus di Arab Saudi 

2. Ronaldo berperan penting dalam permainan Al Nassr walau gagal cetak gol

Cristiano Ronaldo Jalani Debut, Al Nassr Langsung Menang!Debut Cristianro Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Tampil bersama Al Nassr, Ronaldo punya peran penting dalam kesebelasannya. Dia kali ini tampil sebagai pengecoh bagi tim lawan. Medapat pengawalan ketat, para pemain lain justru bia mendapatkan ruang untuk bisa mengeksploitasi pertahanan lawan.

Pemegang lima Ballon d'Or itu juga beberapa kali bisa memberikan umpan matang kepada rekannya. Salah satunya adalah sodoran kepada Pity Martinez. Sayang, pemain tersebut gagal mengkonversi sodoran Ronaldo jadi gol.

3. Al Nassr memenangkan pertandingan

Cristiano Ronaldo Jalani Debut, Al Nassr Langsung Menang!Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Berkat kemenangan ini, Al Nassr kembali ke puncak klasemen sementara Saudi Pro League musim ini. Ronaldo dan kolega kini sudah mengoleksi 33 poin dari 14 pertandingan yang sudah diljalani.

Bagi Ronaldo, ini jadi debut pertamanya tampil bersama Al Nassr. Sebelumnya, dia sempat bermain membela Riyadh All-Stars dalam laga uji coba melawan Paris Saint-Germain (PSG), yang diperkuat Lionel Messi.

Gagal mencetak gol dalam debutnya, Ronaldo masih berpeluang membuka keran golnya untuk Al Nassr. Sebab, dia kembali bakal jadi andalan timnya saat bersua Al Ittihad dalam duel semifinal Saudi Super Cup yang digelar pada Jumat (27/1) pukul 01.00 WIB.

 

Baca Juga: Pelatih Ronaldo di Al-Nassr Kecam Duel Eksibisi Kontra PSG

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya