Cukup 26 Menit Saja, Hendra/Ahsan Segel Tiket Final BWF Finals 2019!

Besok akan melawan Endo/Watanabe!

Jakarta, IDN Times - Wakil ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses mengamankan tiket babak final BWF World Tour Final 2019 usai menaklukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin hari ini (14/12).

The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa menang dalam dua set langsung dengan skor 21-14, 21-9. Pertandingan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok.

Sejak set pertama, Hendra/Ahsan memang tancap gas terus mencetak poin dan jauh unggul di atas Lee/Wang. Keduanya mengamankan interval set pertama dengan skor 11-6.

Tanpa ampun, Hendra/Ahsan terus menekan Lee/Wang. Skor semakin jauh hingga mencapai 19-10. Sempat kecolongan beberapa poin, set pertama sukses diamankan Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, pertandingan sempat berlangsung seolah seimbang. Interval kembali diamankan The Daddies dengan skor 11-6.

Usai turun minum, Hendra/Ahsan seolah tak terhentikan. Keduanya bahkan meninggalkan Lee/Wang hingga skor 17-7. Hanya satu poin yang berhasil diraih wakil Taiwan usai interval.

Hendra/Ahsan libas habis pertahanan Lee/Wang. Tak sanggup lagi melawan, Lee/Wang kalah dalam dua set langsung. Set kedua dimenangkan Hendra/Ahsan dengan skor 21-9.

Final kali ini akan menjadi final ke-11 untuk The Daddies di tahun ini. Di babak final esok (15/12), The Daddies akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Pasangan Endo/Watanabe di babak semifinal mengalahkan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-11, 15-21, 21-10.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ulangi Capaian 2018, Endo/Watanabe ke Partai Puncak BWF Finals 2019!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya