Curhat Daniel Marthin Tahan Sakit Demi Jadi Juara di Thailand

Kondisi kaki Daniel Marthin sudah membaik

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra Indonesia, Daniel Marthin, bercerita soal keputusannya menahan rasa sakit di kakinya saat melakoni turnamen Thailand Masters 2023 pekan lalu.

Di laga final, Daniel Marthin yang berpasangan dengan Leo Rolly Carnando tidak dapat bermain optimal karena sakit di telapak kaki kirinya.

Namun, keinginannya menjadi juara lebih besar ketimbang rasa sakitnya. Tampil ngotot, Leo/Daniel bawa pulang gelar juara dari Thailand Masters 2023.

1. Modal nekat, Daniel memilih tahan rasa sakit

Curhat Daniel Marthin Tahan Sakit Demi Jadi Juara di ThailandLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangkan gelar juara dari Thailand Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Daniel Marthin nyatanya tidak baik-baik saja saat melakoni final Thailand Masters 2023 lalu. Telapak kaki kirinya sakit karena mengalami peradangan.

Akibatnya jelas, gerak Daniel Marthin banyak terhambat. Penampilannya tak semulus biasanya. Namun, dia tetap berusaha maksimal demi membawa pulang gelar juara Thailand Masters 2023.

"Kan mau juara, nekat saja, sakit sih tapi kalo sudah fokus tidak terasa," kata Daniel ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Tembus 10 Besar Dunia, Leo/Daniel: Gak Gampang!

2. Kaki masih terasa sakit

Curhat Daniel Marthin Tahan Sakit Demi Jadi Juara di ThailandDaniel Marthin masuk dalam skuad beregu putra menangkan Piala Thomas 2020 (Twittwer.com/@INABadminton)

Ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Daniel mengaku masih merasakan sakit di bagian kakinya. Dia mengaku sudah melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan tim dokter PBSI.

"Masih terasa, makanya gak terlalu banyak loncat. Sudah membaik, tapi gak mau dipaksa," kata Daniel.

Daniel mengatakan, telapak kaki kirinya yang sempat membengkak kini sudah membaik dan mulai mengempis.

3. Sabet dua gelar beruntun

Curhat Daniel Marthin Tahan Sakit Demi Jadi Juara di ThailandLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangkan gelar juara dari Thailand Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Leo/Daniel menjadi sorotan setelah sukses mengamankan dua gelar dari dua turnamen beruntun. Gelar pertama diraih The Babies dari ajang BWF Super 500 Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Sepekan setelahnya, kekuatan performa Leo/Daniel belum bisa dibendung. Leo/Daniel kembali mengamankan gelar juara. Kali ini dari ajang BWF Super 300 Thailand Masters 2023.

Ini jadi awal yang manis bagi Leo/Daniel membuka musim 2023. Terlebih mengingat gelar Indonesia Masters 2023 menjadi gelar perdana Leo/Daniel di Istora Senayan Jakarta.

Baca Juga: Leo/Daniel Dua Kali Selamatkan Wajah Ganda Putra Indonesia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya