Comscore Tracker

Curhat Melati Daeva Dipasangkan dengan Reza Pahlevi

Tembus babak perempat final

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, menjalani pertandingan di turnamen Indonesia International Series 2022 bersama pasangan baru Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pasangan baru diberikan kepada Melati sembari menunggu pasangan mainnya, Praveen Jordan, menjalani masa pemulihan pasca-operasi. Bersama pasangan baru, Melati menembus babak perempat final Indonesia International Series 2022.

1. Bicara soal chemistry

Curhat Melati Daeva Dipasangkan dengan Reza PahleviMelati Daeva Oktavianti dan skuad Piala Sudirman Indonesia tiba di Finlandia (Dok.IDN Times/PBSI)

Bermain di sektor ganda, chemistry menjadi salah satu aspek yang paling penting bagi atlet bulu tangkis. Melati sendiri tak menanti bahwa chemistry-nya belum 100 persen baik dengan Reza.

Wajar saja, tak hanya bermain di sektor ganda campuran, Reza juga bermain di sektor ganda putra yang memang menjadi sektor utamanya.

"Kita juga kan untuk persiapannya sendiri latihannya juga dibilang persiapan banget juga nggak. Karena dia juga kan lebih fokus ke gandanya jadi latihan mixed-nya juga jarang. Tapi ya enjoy aja," kata Melati dalam video yang ditayangkan akun Twitter Djarum Badminton.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Kevin Sanjaya dan Reza Pahlevi, Stand Out Abis!

2. Hanya latihan satu kali

Curhat Melati Daeva Dipasangkan dengan Reza PahleviKevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Berduet bersama Melati, Reza mengatakan hingga babak 16 besar keduanya masih berusaha menyesuikan diri dengan lapangan dan cara main satu sama lain.

"Dari kemarin belum nyobain lapangan. Jadi mungkin hari ini masih adaptasi lapangan," kata Reza.

Selain itu, menurut Melati, keduanya juga tak punya banyak waktu untuk latihan bersama jelang turnamen. "Masih adaptasi lapangan juga. Soalnya kemarin latihan baru sempat satu kali," ujar Melati.

3. Indonesia pastikan satu gelar juara

Curhat Melati Daeva Dipasangkan dengan Reza PahleviGanda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersama pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marisa (Instagram.com/dejanfz)

Skuad Indonesia memastikan satu gelar juara dari sektor ganda campuran di ajang Indonesia International Series 2022.

Ini bisa dipastikan menyusul hanya wakil Indonesia yang tersisa di babak delapan besar. Artinya, laga All Indonesian akan tercipta sejak babak perempat final hingga final.

Berikut drawing perempat final ganda campuran di Indonesia International Series 2022:
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (1) vs Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu

  • Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil
  • Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti vs Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania (4)
  • Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

Baca Juga: Nova Widianto Sebut Ganda Campuran Indonesia Masuki Tahun Transisi

Baca Juga: 10 Potret Melati Daeva, Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Memesona

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya