Daftar 16 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Ada Kevin/Marcus yang akan comeback!

Jakarta, IDN Times - Indonesia akan menurunkan 16 wakil di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Juli 2022 mendatang.

Sektor tunggal putra dan ganda putra mengirimkan wakil paling banyak di ajang ini yakni empat wakil per sektor.

Skuad Garuda sudah menerima tambahan tiga undangan untuk bisa bertanding ke ajang Kejuaraan Dunia 2022.

1. Daftar skuad Indonesia

Daftar 16 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Berikut daftar skuad Indonesia sementara untuk ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022:
Tunggal putra - Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto (profesional)

Tunggal putri - Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda putra - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (profesional)

Ganda putri - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa AYu Kusumawati

Baca Juga: 5 Tunggal Putra Bulu Tangkis dengan Win Streak Terlama

2. Kevin/Marcus comeback

Daftar 16 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final French Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon comeback di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Keduanya sempat menjalani dua turnamen di Indonesia setelah Marcus Fernaldi Gideon melakukan pemulihan pasca operasi cedera engkelnya.

Pasangan yang dijuluki The Minions ini kembali absen di turnamen tur Asia Tenggara di Malaysia dan Singapura bulan lalu. Kevin/Marcus dipastikan akan kembali bertanding pada ajang Kejuaraan Dunia 2022.

3. Indonesia puasa gelar pada 2021

Daftar 16 Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022IDN Times/PBSI

Di ajang Kejuaraan Dunia 2021, Indonesia puasa gelar. Tak satu medali pun dibawa pulang skuad Garuda dari ajang yang berlangsung di Spanyol pada Desember 2021 lalu.

Gelar juara dunia terkahir yang diraih skuad Garuda adalah pada edisi 2019. Kala itu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pulang dengan status Juara Dunia usai menaklukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga: 5 Atlet Bulu Tangkis Dunia dengan Smash Tercepat Versi BWF

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya