Daftar 21 Skuad Indonesia di Korea Open 2021, Ada Greysia/Apriyani!

Korea Open 2021 digelar 31 Agustus hingga 5 September 2021

Jakarta, IDN Times - Tak banyak waktu istirahat yang dimiliki para atlet bulu tangkis yang baru saja bertanding di Olimpiade Tokyo. Sebab mereka harus kembali kembali tampil di Korea Open 2021 yang akan di Jinan Stadium, Yeosu City, Korea Selatan pada 31 Agustus-5 September 2021.

Indonesia mengirimkan 21 pemain, termasuk pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

1. Greysia/Apriyani tancap gas turun di Korea Open 2021

Daftar 21 Skuad Indonesia di Korea Open 2021, Ada Greysia/Apriyani!Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). (dok. NOC Indonesia)

Pasangan ganda putri Indonesia peraih medali emas #Tokyo2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan diturunkan untuk ikuti Korea Open 2021. Sektor ganda putri akan mengirimkan dua wakil.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga akan mengirimkan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sektor ganda putri jadi sektor yang paling sedikit mengirimkan perwakilan di turnamen ini.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Mendarat di Soetta, Menpora: Terima Kasih

2. Tunggal putra berangkat tanpa Ginting dan Jojo

Daftar 21 Skuad Indonesia di Korea Open 2021, Ada Greysia/Apriyani!Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Berbeda dengan Greysia/Apriyani yang langsung tancap gas mengikuti Korea Open 2021, skuat tunggal putra justru tak diisi dua atlet yang turun ke Olimpiade Tokyo 2020.

Usai membawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, nama Anthony Sinisuka Ginting tak masuk dalam daftar skuat Indonesia di Korea Open 2021.

Tak hanya Anthony Ginting, Jonatan Chrisite pun yang juga turut berlaga di #Tokyo2020 tak masuk namanya dalam skuad Indonesia untuk Korea Open 2021.

3. Skuad lengkap Indonesia untuk Korea Open 2021

Daftar 21 Skuad Indonesia di Korea Open 2021, Ada Greysia/Apriyani!Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (belakang) dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan shuttlecock ke arah lawannya ganda campuran dari Denmark Mathias Christiansen dan Alexandra Boje dalam laga penyisihan group C Bulutangkis Ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). Praven/Melati berhasil memngalahkan lawannya 24-22 dan 21-19. ANTARA FOTO/Reuters-Leonhard Foeger/hp. Tokyo 2020 Olympics - Badminton - Mixed Doubles - Group Stage - MFS - Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japan – July 25, 2021. Praveen Jordan of Indonesia in action during the match with Melati Daeva Oktavianti of Indonesia against Mathias Christiansen of Denmark and Alexandra Boje of Denmark. (REUTERS/Leonhard Foeger)

Berikut daftar lengkap skuat Indonesia di Korea Open 2021:

Tunggal putra
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Christian Adinata
Tommy Sugiarto

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung
Ruselli Hartawan
Putri Kusuma Wardani

Ganda putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich  Rambitan
Sabar K Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Baca Juga: Video Call Greysia/Apriyani, Wapres Ma'ruf: Kalian Luar Biasa!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya