Comscore Tracker

Daftar 4 Wakil Indonesia yang Lolos Kualifikasi World Tour Finals 2020

Semua wakil Indonesia dari nomor pertandingan ganda

Jakarta, IDN Times - Gelaran turnamen bulu tangkis akbar World Tour Finals akan berlangsung dalam lima hari ke depan. Indonesia sukses meloloskan 4 wakil untuk turnamen bergengsi yang akan digelar di Bangkok, Thailand, mulai 27-31 Januari 2021.

Melansir dari akun Twitter Badminton Talk (@BadmintonTalk), seluruh wakil Indonesia yang lolos kualifikasi berasal dari sektor ganda. Berikut 4 wakil Indonesia yang lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2020.

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Daftar 4 Wakil Indonesia yang Lolos Kualifikasi World Tour Finals 2020IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan lolos kualifikasi menuju gelaran BWF World Tour Finals.

Greysia/Apriyani jadi wakil Indonesia pertama yang dinyatakan lolos kualifikasi. Usai memenangkan gelar Super Series pertama mereka di Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu, Greysia/Apriyani bahkan kini berada di puncak klasemen World Tour Finals.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Melenggang ke Perempat Final Toyota Thailand Open

2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Daftar 4 Wakil Indonesia yang Lolos Kualifikasi World Tour Finals 2020IDN Times/PBSI

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga memastikan diri lolos kualifikasi untuk berlaga di World Tour Finals 2020 pekan mendatang. Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang mampu lolos ke turnamen ini.

Gelaran World Tour Finals 2020 pekan depan sekaligus menjadi World Tour Finals keenam bagi pasangan yang akrab dijuluki The Daddies ini.

Saat ini, The Daddies menjalani turnamen WBF Super 1000 Toyota Thailand Open dan menjadi satu-satunya wakil ganda putra yang tersisa.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Daftar 4 Wakil Indonesia yang Lolos Kualifikasi World Tour Finals 2020IDN Times/PBSI

Kekalahan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 menjadi hasil pahit bagi keduanya dan juga penikmat bulu tangkis khususnya di Indonesia.

Namun, kabar baiknya, Praveen/Melati nyatanya masih lolos kualifikasi menuju BWF World Tour Finals pekan depan.

Praveen/Melati menjadi pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang lolos kualifikasi.

4. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Daftar 4 Wakil Indonesia yang Lolos Kualifikasi World Tour Finals 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang di putaran pertama BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Menyusul keberhasilan Praveen/Melati, satu lagi wakil ganda campuran Indonesia akan turut berlaga di BWF World Tour Finals pekan depan.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan lolos ke World Tour Finals. Saat ini, Hafiz/Gloria masih akan menjalani turnamen Toyota Thailand Open 2021 dan menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia yang tersisa.

Baca Juga: Tampil Bagus, Hendra/Ahsan ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya