Daftar Peraih Penghargaan Player of The Year BWF 2022, Ada Fajar/Rian

Fajar/Rian jadi Most Improved Player of The Year

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, meraih penghargaan Most Improved Player of The Year 2022. Mereka jadi satu-satunya wakil tanah air yang meraih penghargaan dari federasi bulu tangkis dunia (BWF) tahun ini.

Jelang digulirkannya BWF World Tour Finals 2022, BWF memberikan penghargaan Player of The Year bagi para atlet bulu tangkis dan para-badminton atas capaian mereka sepanjang musim ini. Ada delapan kategori yang diprebutkan dalam pengharagan ini.

Pemenang penghargaan diumumkan dalam acara Gala Dinner yang berlangsung di Centra Grand & Bangkok Convention Center, Bangkok, Thailand pada Senin (5/12/2022) malam waktu setempat.

1. Delapan kategori yang diberikan BWF

Daftar Peraih Penghargaan Player of The Year BWF 2022, Ada Fajar/RianApriyani Rahayu, Pitha Haningtyas Mentari, Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Gregoria Mariska Tunjung di gala dinner BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Kegiatan Gala Dinner kembali berlangsung setelah dua tahun absen digelar. Para pemain, pelatih dan ofisial peserta datang dengan mengenakan batik dan kebaya.

BWF memberikan penghargaan Player of The Year dalam delapan kategori berbeda. Tak hanya untuk bulu tangkis, penghargaan juga diberikan untuk para atlet para-badminton.

Adapun kategori penghargaan yang diperebutkan adalah Most Improved Player of The Year,  Male Player of The Year, Female Player of The Year,  Pair of The Year, Eddy Choong Most Promising Player, Male ParaBadminton Player of The Year, Female ParaBadminton Player of The Year, dan ParaBadminton Pair of The Year.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan World Tour Finals, Tak Ada Indonesia!

2. Fajar/Rian dapat penghargaan

Daftar Peraih Penghargaan Player of The Year BWF 2022, Ada Fajar/RianFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di gala dinner BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Dalam gala dinner BWF mengumumkan peraih penghargaan Player of The Year dengan delapan kategor. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih penghargaan Most Improved Player of The Year versi BWF.

Mereka mengungguli nominasi-nominasi lain seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) dan Prannoy H.S. (India).

"Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," kata Fajar mengutip PBSI.

Di sisi lain, Rian berharap penghargaan ini menjadi suntikkan semangat untuk mereka tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya," ujar Rian.

3. Daftar peraih penghargaan Player of The Year BWF 2022

Daftar Peraih Penghargaan Player of The Year BWF 2022, Ada Fajar/RianFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mednapat penghargaan sebagai Most Improverd Player of The Year dari BWF di ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar peraih penghargaan BWF Player of The Year 2022:

Most Improved Player of The Year
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Male Player of The Year
Viktor Axelsen (Denmark)

Female Player of The Year
Akane Yamaguchi (Jepang)

Pair of The Year
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Eddy Choong Most Promising Player
Kodai Naraoka (Jepang)

Male ParaBadminton Player of The Year
Daiki Kajiawara (Jepang)

Female ParaBadminton Player of The Year
Manisha Ramadass (India)

ParaBadminton Pair of The Year
Thomas Wandschneider/Rick Cornell Hellman (Jerman)

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing BWF World Tour Finals 2022!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya