Comscore Tracker

Dapat Semangat dari Teriakan Penonton, Jojo: Telinga Saya Sampai Sakit

Keren penonton Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Riuh teriakan penonton mendukung para atlet badminton Indonesia yang berlaga di Indonesia Open 2019 pada Selasa (16/7) menggelegar memenuhi Istora Senayan, Jakarta. Hal ini, menurut tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bahkan membuat telinganya sakit.

Bukan hal mengejutkan lagi bahwa suporter badmintom Indonesia merupakan salah satu yang paling riuh menyemangati atlet-atlet kebanggaan Tanah Air kala berlaga, utamanya jika pertandingan dilakukan di Istora Senayan.

1. Teriakan penonton membantu Jojo

Dapat Semangat dari Teriakan Penonton, Jojo: Telinga Saya Sampai SakitIDN Times/Margith Juita Damanik

Pada putaran pertama Indonesia Opem 2019, Jojo, begitu Jonatan akrab disapa, berhasil menaklukan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, melalui straight game dengan skor 21-17, 24-22.

Jojo mengatakan, di tengah pertandingan ia merasa terbantu karena dukungan tak henti penonton Indonesia. Meski ia mengaku telinganya terasa sakit akibat teriakan riuh penonton.

"Yang bikin kuping saya agak sakit ketika [skor] 21-20, itu teriakan mereka pecah banget, sih," kata Jojo ditemui usai pertandingan pada Selasa (16/7).

Baca Juga: Ini Line Up Pertandingan Indonesia Open 2019 Hari Kedua

2. Mengapresiasi dukungan tak henti suporter Indonesia

Dapat Semangat dari Teriakan Penonton, Jojo: Telinga Saya Sampai SakitIDN Times/Margith Juita Damanik

Jojo mengatakan, dirinya mengapresiasi setiap dukungan penonton Indonesia yang ia rasa tak pernah henti diberikan pada dirinya. Ia bahkan tak menyangka beberapa hari sebelum Indonesia Open 2019 dimulai, suporter Indonesia hadir di Istora Senayan untuk memberi dukungan pada atlet Indonesia yang tengah melakukan uji coba lapangan.

"Dukungan suporter itu tidak perlu diragukan lagi. Waktu tes lapangan saja, mereka datang menonton. Saya sangat menghargai itu," kata Jojo.

3. Kevin Sanjaya ikut merasakan dukungan positif

Dapat Semangat dari Teriakan Penonton, Jojo: Telinga Saya Sampai SakitIDN Times/Margith Juita Damanik

Baca Juga: Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Targetkan Perempat Final

Rasa takjub dan respons positif akan semangat pendukung Indonesia yang seolah tak kenal lelah mendukung atlet andalan Indonesia juga dirasakan jagoan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Suporter sangat membantu, karena kita merasakan dapat dukungan positif ya dari mereka," kata Kevin saat ditemui usai berlaga pada Selasa (16/7).

Bahkan atlet asing juga merasakan dukungan yang diberikan penonton Indonesia, lho. Salah satunya, atlet tunggal putra Jepang, Kento Momota, yang merasa senang karena mendapat dukungan kala bertanding di Istora dari penonton Indonesia pada putaran pertama kemarin.

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You