Comscore Tracker

Data dan Fakta Jelang Duel Seru Juventus Kontra Barcelona

Batal mempertemukan Ronaldo dan Messi

Jakarta, IDN Times - Pertarungan Juventus kontra Barcelona akan digelar pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Duel ini jadi salah satu laga paling dinanti dalam gelaran Liga Champions pekan ini.

Pertarungan Juventus kontra Barcelona yang akan digelar di Allianz Stadium bakal menjadi laga yang cukup seru. Pasti banyak peristiwa dan statistik menarik mengiringi pertemuan keduanya.

Berikut beberapa data dan fakta tentang pertarungan Juventus melawan Barcelona dini hari nanti:

1. Pertandingan ini batal pertemukan Ronaldo dan Messi

Data dan Fakta Jelang Duel Seru Juventus Kontra Barcelonajuvefc.com

Cristiano Ronaldo dipastikan absen dalam laga Juventus kontra Barcelona kali ini. Padahal, kans pertemuan antara mantan rival di La Liga, yakni Ronaldo dengan Lionel Messi menjadi daya pikat tersendiri dari pertandingan ini.

Ronaldo seperti diketahui terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini pertama kali tersiar pada 13 Oktober 2020 lalu. Hingga tes ketiganya, pemain asal Portugal itu masih belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

Sesuai dengan protokol yang ditetapkan UEFA, pemain harus dalam keadaan negatif sedikitnya 24 jam sebelum laga dimulai.

2. Statistik pertemuan Juventus kontra Barcelona

Data dan Fakta Jelang Duel Seru Juventus Kontra BarcelonaDuel Juventus melawan Barcelona. (telegraph.co.uk)

Duel ini tercatat jadi yang ke-14 kalinya bagi Juventus dan Barcelona. Berdasarkan pertemuan keduanya, Juventus yang dijuluki Si Nyonya Tua tampak punya catatan lebih baik.

Juventus berhasil meraih lima kali kemenangan kontra Blaugrana. Sedangkan, tim Catalunya itu kalah tipis dengan catatan empat kali kemenangan.

Empat duel sisa yang mempertemukan keduanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga: Ini Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Juventus Melawan Barcelona

3. Catatan jelek Barcelona di musim ini

Data dan Fakta Jelang Duel Seru Juventus Kontra BarcelonaFC Barcelona juara Liga Champions 2015 (UEFA.com)

Barcelona memulai musim ini dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan yang sudah berjalan, Barcelona meraih dua kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan dua kali menderita kekalahan.

Barcelona meraih kemenangan perdana saat bersua Celta Vigo di LaLiga musim ini dengan skor 3-0. Selanjutnya, mereka mengalahkan Ferencvaros dalam laga Liga Champions dengan skor 5-1.

Barcelona selanjutnya ditahan Sevilla, sebelum menghadapi pekan-pekan buruk sulit meraih kemenangan.

Catatan buruk beruntun didapat Blaugrana dalam dua pekan LaLiga berjalan. Mereka dikalahkan Getafe dengan skor 1-0. Lalu mereka menerima kekalahan pahit lainnya dari bebuyutan Real Madrid dalam ajang LaLiga dengan skor 3-1.

4. Juventus belum terkalahkan di lima laga terakhir

Data dan Fakta Jelang Duel Seru Juventus Kontra Barcelonatwitter/juventusfc

Juventus tercatat belum terkalahkan di lima laga terakhir yang dijalaninya. Meski, tak bisa dikatakan catatan Juventus istimewa, karena tak selalu diisi kemenangan.

Dalam laga Seri A, Juventus menaklukkan Sampdoria dengan skor 3-0. Kemenangan lainnya diraih saat melawan Dynamo Kiev di ajang Liga Champions dengan skor 2-0.

Tiga pertandingan lainnya diraih Juventus dengan catatan seri. Ketiga pertandingan tersebut berlangsung dalam laga Seri A dengan catatan masing-masing kontra Roma (2-2), kontra Crotone (1-1), dan kontra Hellas Verona (1-1).

Baca Juga: Mundur dari Kursi Presiden Barcelona, Bartomeu: Kami Tak Dihormati 

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya