Demi BATC, Lee Zii Jia Balik Latihan dengan Timnas Malaysia

BAM pastikan Lee Zii Jia berlatih bersama skuad timnas

Jakarta, IDN Times - Beberapa pekan setelah kontroversi yang dibuatnya, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia kembali berlatih bersama tim nasional bulu tangkis Malaysia. Lee Zii Jia dipastikan akan turun sebagai tunggal utama Malaysia untuk ajang Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2022 pekan mendatang.

Pada Januari lalu, santer terdengar kabar dia memutuskan untuk menjadi pemain profesional dan keluar dari tim nasional Malaysia. Kabar ini sempat menjadi polemik, sehingga Lee Zii Jia nyaris dihukum Federasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) untuk tidak bermain selama dua tahun.

Turnamen akan berlangsung di Shah Alam, Malaysia pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

1. BAM pastikan Lee Zii Jia berlatih bersama skuad timnas

Demi BATC, Lee Zii Jia Balik Latihan dengan Timnas Malaysiainstagram.com/ba_malaysia

Lee Zii Jia tampak hadir dalam latihan bersama di pemusatan latihan timnas Malaysia untuk persiapan Kejuaraan Beregu Asia 2022. Meski menjadi pemain profesional, BAM tetap tawarkan Zii Jia untuk berlatih bersama skuad timnas.

"Ya, Zii Jia akan berlatih bersama seluruh tim untuk BATC. Dia akan mewakili negara dan BATC adalah kejuaraan beregu. Jadi kami menawarkan dia berlatih bersama kami," ujar Sekjen BAM, Datuk Kenny Goh mengutip New Straits Time.

Baca Juga: Laga Paling Dinanti di BATC 2022: Duel Lee Zii Jia vs Loh Kean Yew 

2. Laga Lee Zii Jia dinantikan

Demi BATC, Lee Zii Jia Balik Latihan dengan Timnas Malaysiapotret Loh Kean Yew (bwfworldchampionships.bwfbadminton.com)

Laga Lee Zii Jia jadi salah satu yang paling dinantikan di ajang Kejuaran Beregu Asia 2022. Terutama saat Lee Zii Jia berhadapan dengan Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Di babak penyisihan, grup Malaysia akan berhadapan dengan Singapura, Jepang, dan Kazakhstan. Saat melawan Singapura, Malaysia berkemungkinan besar akan menurunkan gizinya sebagai tonggak utama yang berpotensi berduel dengan Loh Kean Yew mewakili Singapura.

Terakhir kali Lee Zii Jia dan Loh Kean Yew bertemu di babak final Hylo Open 2021 pada 7 November 2021 di Saarlandhalle Saarbruecken, Saarbruecken Jerman.

Kala itu, laga dimenangkan Loh Kean Yew dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-12. 

3. Lee Zii Jia akan bentuk timnya sendiri

Demi BATC, Lee Zii Jia Balik Latihan dengan Timnas Malaysiainstagram.com/ba_malaysia

Lee Zii Jia mengatakan akan membentuk timnya sendiri. Mulai dari pelatih hingga fisioterapis. Tunggal putra ranking 7 dunia ini mengatakan timnya akan bermarkas di Malaysia.

Meski bermain secara profesional, Lee Zii Jia berjanji akan terus tampil mewakili negaranya dalam ajang besar seperti Piala Thomas, Asian Games, hingga Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga: Respons Lee Chong Wei soal  Keluarnya Lee Zii Jia dari BAM

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya