Demi Emas SEA Games 2019, PBSI Bawa Anthony Ginting ke Nomor Beregu

Ginting dan Jojo hanya akan bermain di nomor beregu

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting resmi ditarik masuk memperkuat skuat beregu putra Indonesia dalam ajang olahraga SEA Games 2019. Perhelatan olahraga Asia Tenggara tersebut akan berlangsung pada 30 November - 11 Desember 2019 mendatang di Manila, Filipina.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan sektor tunggal putra dapat memberi medali emas untuk Indonesia. Oleh sebab itu, Ginting begitu Anthony akrab disapa, ditarik ke dalam skuat beregu putra menggantikan Daniel Marthin.

1. Ginting gantikan Daniel Marthin untuk memperkuat beregu putra

Demi Emas SEA Games 2019, PBSI Bawa Anthony Ginting ke Nomor BereguAksi Daniel Marthin bersama Leo Carnando di Kejuaraan Dunia Junior. IDN Times/PBSI

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, mengubah susunan pemain yang diturunkan ke Manila. Anthony Sinisuka Ginting masuk menggantikan posisi juniornya di Pelatnas, Daniel Marthin.

“Kami memang mengajukan perubahan nama dari Daniel diganti Anthony," kata Susy dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Alasannya guna memperkuat tim dan mengamankan medali di SEA Games, untuk memperkuat skuat tunggal putra. Karena dari sektor ganda, belum pasti bisa menyumbang dua poin,” kata dia lagi.

Baca Juga: Kalah Dramatis di Final Hong Kong Open, Ginting: Saya Marah dan Kecewa

2. Ginting dan Jojo hanya bermain untuk perkuat tim beregu

Demi Emas SEA Games 2019, PBSI Bawa Anthony Ginting ke Nomor BereguJonatan Christie dan Anthony Ginting usai semifinal Hong Kong Open 2019. Instagram.com/badminton.ina

Selain Anthony, Jonatan Christie juga akan memperkuat tim beregu putra sektor tunggal putra yang diturunkan dalam tim inti selain keduanya adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Namun, Anthony dan Jonatan hanya akan turun di nomor beregu lantaran keduanya harus mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

“Anthony dan Jonatan akan bermain di nomor beregu saja. Karena persiapan pertandingan World Tour Finals di Guangzhou,” kata Susy.

3. Skuat Indonesia menuju Filipina

Demi Emas SEA Games 2019, PBSI Bawa Anthony Ginting ke Nomor BereguAksi Anthony Sinisuka Ginting di ajang Victor China Open 2019. bwfbadminton.com

Berikut skuat Merah-Putih yang akan turun di SEA Games 2019, yang berlangsung pada Desember 2019 mendatang:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf


Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi


Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari

Tim beregu putra Indonesia mendapat bye di babak perempat final, dan langsung aman ke semifinal SEA Games 2019. Tim beregu putra diikuti tujuh negara.

Sedangkan tim putri Indonesia akan berhadapan degan tim putri Vietnam di pertandingan pertamanya di babak perempat final. Jika berhasil memenangkan pertandingan, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara tim Singapura dan tuan rumah, Filipina.

Baca Juga: Daniel Gantikan Leo, Ini Skuat Lengkap Indonesia untuk SEA Games 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya