Demi Kualifikasi Olimpiade, Gloria Legawa Gagal Tampil di All England

Hafiz/Gloria batal berlaga di All England 2021

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja mengaku tak keberatan harus batal bertanding di ajang All England 2021 demi mengamankan poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Cerita ini disampaikan Gloria dalam Ngobrol Bareng Atlet yang dilakukan PBSI secara virtual bersama awak media pada Rabu, 24 Februari 2021.

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada musim panas 2021 mendatang. Turnamen Super 300 Swiss Open 2021 pekan depan menjadi salah satu turnamen yang akan dijadikan sebagai ajang pengumpulan poin menuju kualifikasi Tokyo 2020.

 

 

1. Batal All England 2021 demi amankan poin menuju Olimpiade

Demi Kualifikasi Olimpiade, Gloria Legawa Gagal Tampil di All EnglandHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak pertama Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi salah satu wakil Indonesia yang ditarik mundur dari turnamen All England 2021. Gloria menyadari dia dan Haifz masih harus bersaing ketat mengamankan posisi menuju gelaran akbar Olimpiade Tokyo 2020.

"Jadinya aku dan Hafiz karena lagi ngejar dan mengamankan poin (Olimpiade) jadi mau gak mau kita berangkat ke Swiss," ujar Gloria.

Pasangan Hafiz Faizal ini sendiri mengaku tak masalah batal turun di ajang bulu tangkis tertua di dunia tersebut. Gloria menjelaskan, Super 300 Swiss Open 2021 masih menjadi turnamen yang diperhitungkan untuk kualifikasi Olimpiade. Sedangkan All England 2021 tidak.

"Jadi aku sih sebenarnya gak apa-apa gak ikut All England, toh aku bisa fokus satu-satu untuk bisa Olimpiade besok," ujar Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Tersingkir di Toyota Thailand Open 2021, Gloria: Kami Tak Beruntung

2. Gloria Emanuelle Widjaja bersiap hadapi wakil India di Swiss Open

Demi Kualifikasi Olimpiade, Gloria Legawa Gagal Tampil di All EnglandPasangan ganda campuran India Satwiksairaj Rankireddy/Aswini Ponnappa (Youtube.com/BWF TV)

Di babak pertama Swiss Open 2021, Gloria bersiap untuk menghadapi pasangan ganda campuran asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Sempat takluk di Thailand Open, Gloria mengaku sudah belajar dari kesalahannya.

"Dari kesalahan-kesalahan kita kemarin di Thailand, kita coba lebih konkret lagi di lapangan besok," kata Gloria dalam diskusi virtual.

"Waktu di Thailand kemarin pemain kita keserang banget sama wakil India jadi gak ada chance untuk bisa menyerang balik," lanjutnya.

3. Atlet dinilai tahu tanggung jawab masing-masing

Demi Kualifikasi Olimpiade, Gloria Legawa Gagal Tampil di All EnglandAtlet ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja (Dok.IDN Times/PBSI)

Gloria mengaku hingga saat ini belum dibebankan target apapun dari pelatihnya untuk Swis Open 2021. Meski demikian, ia mengaku tiap atlet tahu akan tanggung jawab diri masing-masing di tiap turnamen.

"Dengan saya dan Hafiz diikutsertakan di event ini kita tahu tanggung jawab kita tuh apa. Mereka serahin ke kita, ke atletnya, tapi selama persiapan kita harus totalitas, harus berkualitas," kata Gloria.

Gloria sendiri menargetkan untuk dapat menampilkan yang terbaik di Swiss Open 2021. Kemenangan tak dipungkirinya tentu menjadi harapan Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Gugur di Turnamen BWF World Tour Finals 2020

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya