Comscore Tracker

Denmark Open 2019 Usai, Tiongkok Pulang tanpa Gelar

Pulang dengan tangan kosong dari Denmark

Jakarta, IDN Times - Tiongkok harus menelan pahit pulang tanpa gelar dari turnamen Denmark Open 2019 BWF Super 750. Babak final berlangsung di Odense Sportpark, Odense, Denmark pada Minggu (20/10).

Di babak final, Tiongkok menyisakan tiga wakilnya. Masing-masing berlaga di sektor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra. Sayangnya, tak satu pun dari wakil Tiongkok berhasil menaklukkan lawan di babak final.

Di sektor ganda campuran, wakil Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping kandas ditaklukkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Wang/Huang gugur usai jalani pertandingan rubber set dengan skor 18-21, 21-18, 19-21. Wang/Huang merupakan unggulan kedua ganda campuran di turnamen ini.

Sedangkan di sektor ganda putri, langkah wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, terhenti ketika berhadapan dengan wakil Jepang, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Menjadi unggulan keempat sektor ganda putri di turnamen ini, Chen/Jia justru keok melawan wakil non-unggulan dalam rubber set dengan skor 21-9, 19-21, 15-21.

Hasil pahit juga harus diterima wakil tunggal putra Tiongkok, Chen Long. Berhadapan dengan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota, Chen Long gugur usai jalani dua set.

Momota menang mudah dalam babak final dan menyingkirkan Chen Long ke podium runner up usai pertandingan berakhir dengan skor 21-14, 21-12 untuk Momota.

Baca Juga: Kento Momota Sempurna di Denmark Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You