Comscore Tracker

Denmark Open 2020: 26 Menit Saja, Nozomi Okuhara ke Perempat Final!

Siapa yang mengunggulkan Nozomi Okuhara nih?

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara memenangkan laga babak 16 besar Denmark Open 2020 melawan wakil Wales, Jordan Hart dalam straight game dengan skor 21-6, 21-12 hari ini, Kamis (15/10/2020).

Mudah saja bagi Okuhara memenangkan laga tersebut. Dalam waktu 26 menit, Okuhara sudah mengantongi tiket perempat final. Okuhara memastikan diri jadi wakil Jepang pertama yang melaju ke babak perempat final Denmark Open 2020.

1. Set pertama berlangsung mudah bagi Okuhara

Denmark Open 2020: 26 Menit Saja, Nozomi Okuhara ke Perempat Final!Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara dalam Denmark Open 2020 (Tangkap layar siaran langsung YouTube/BWF TV)

Memasuki set pertama, Okuhara tampil mendominasi. Tidak ada pukulan-pukulan yang terlalu berbahaya yang dikeluarkan Okuhara selama laga berlangsung sebenarnya.

Usai mengamankan interval dengan skor 11-4, Okuhara terus memperlebar skor dengan Jordan hingga game point 20-6. Okuhara melempar bola net kepada Jordan yang kemudian dibalas dengan net menyilang.

Sayang, net menyilang Jordan gagal menyeberangi net. Kemenangan untuk Okuhara dengan skor 21-6 di set pertama dalam waktu 11 menit saja.

Baca Juga: Denmark Open 2020: Nozomi Okuhara Raih Kemenangan Perdana

2. Okuhara sempat kecurian 4 angka di match point

Denmark Open 2020: 26 Menit Saja, Nozomi Okuhara ke Perempat Final!instagram.com/bwf.official

Di set kedua, pertandingan kembali dipimpin Okuhara. Menjadi catatan menarik, meski terpaut peringkat dunia yang cukup jauh, Jordan mengeluarkan seluruh daya upayanya untuk mengimbangi permainan Okuhara. Termasuk di set kedua.

Okuhara mengamankan interval set kedua dengan skor 11-3. Usai jeda turun minum, Jordan sempat mencoba memberikan pukulan-pukulan menyerang meski selalu dapat diatasi Okuhara.

Match poin diraih unggulan asal Jepang itu dengan skor 20-8. Sayangnya, pukulan Okuhara dua kali dinyatakan out setelah match point. Ditambah lagi dengan pukulan apik Jordan yang masuk ke lapangan Okuhara.

Pada menit ke-26, pukulan menyilang Okuhara jatuh di lapangan sebelah kanan Jordan yang kosong. Kemenangan untuk Okuhara menuju babak perempat final.

3. Okuhara siap tantang wakil Prancis atau Denmark

Denmark Open 2020: 26 Menit Saja, Nozomi Okuhara ke Perempat Final!Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara dalam Denmark Open 2020 (Tangkap layar siaran langsung YouTube/BWF TV)

Melaju ke babak perempat final, Okuhara masih harus menunggu pesaingnya. Okuhara akan berhadapan dengan wakil tuan rumah atau wakil Prancis.

Laga antara wakil Denmark Julie Dawall Jakobsen kontra wakil Prancis Marie Batomene belum berlangsung. Pemenang dari pertandingan ini akan berhadapan dengan Nozomi Okuhara di perempat final.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Denmark Open 2020 Hari Ini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya