Denmark Open 2020: Chou Tien Chen Tancap Gas ke Perempat Final

Chou Tien Chen ditunggu Srikanth Kidambi di perempat final

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen memastikan diri lolos ke babak perempat final Denmark Open 2020 usai menyingkirkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen dalam dua set langsung dengan skor 21-8, 21-18 hari ini, Kamis (15/10/2020).

Chou Tien Chen bisa dibilang menang mudah dalam laga yang berlangsung selama 42 menit ini. Meski beberapa kali Nguyen berusaha menyerang, Chou Tien Chen mengatasi aksi-aksi lawan dengan ciamik.

1. Mengontrol jalannya laga, Chou Tien Chen menang telak di set pertama

Denmark Open 2020: Chou Tien Chen Tancap Gas ke Perempat FinalPertandingan Nhat Nguyen (Irlandia) melawan Chou Tien Chen (Taiwan) di Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Tidak ada perlawanan berarti yang diterima Chou Tien Chen di babak pertama. Sejak awal pertandingan dimulai, Chou Tien Chen mendominasi dan mengontrol jalannya pertandingan.

Interval set pertama diamankan Chou Tien Chen dengan skor 11-5 setelah sebelumnya unggul 8-5. Usai turun minum, Nguyen hanya berhasil menambahkan satu angka di poinnya sebelum akhirnya set pertama ditutup dengan drp shot ciamik dari Chou Tien Chen yang tak dapat diantisipasi Nguyen.

21-8, keunggulan sementara untuk Chou Tien Chen di set pertama.

Baca Juga: Denmark Open 2020: 26 Menit Saja, Nozomi Okuhara ke Perempat Final!

2. Chou Tien Chen pastikan kemenangan dengan straight game

Denmark Open 2020: Chou Tien Chen Tancap Gas ke Perempat FinalChou Tien Chen (Taiwan) di babak 16 besar Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Di awal set kedua, Nguyen sempat memberi perlawanan dan berusaha mengimbangi pola permainan Chou Tien Chen. Interval set kedua diamankan Chou Tien Chen dengan skor tipis 11-10.

Usai jeda interval, Chou Tien Chen tancap gas meraih lima poin berturut-turut dalam satu kali service. 16-10, keunggulan sementara untuk Chou Tien Chen. Wakil Taiwan itu sebenarnya sudah mencapai match point di angka 20-13. Nguyen sempat mencuri tiga poin beruntun.

Pukulan cepat Chou Tien Chen ke arah tengah lapangan yang tak bisa dikembalikan Nguyen memastikan tiket perempat final sukses diamankan.

3. Akan bertemu Kidambi Srikanth di perempat final

Denmark Open 2020: Chou Tien Chen Tancap Gas ke Perempat FinalSrikanth Kidambi (India) di babak 16 besar Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Lolos ke perempat final, Chou Tien Chen sudah ditunggu penantangnya. Esok (16/10/2020) dia akan berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth.

Berdasarkan peringkat, Srikanth terbilang penantang kuat Chou Tien Chen. Di turnamen Denmark Open, Chou Tien Chen merupakan unggulan kedua sedang wakil India tersebut berada di urutan kelima.

Mengingat kekuatan tunggal putra dunia terbilang hampir merata, bagaimana ya peluang Chou Tien Chen esok?

Baca Juga: Denmark Open 2020: Chou Tien Chen Melaju Mulus ke Babak 16 Besar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya