Denmark Open 2020: Dapat Perlawanan Keras, Srikanth Kidambi Menang  

Ada kemungkinan All Indian di babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra India Srianth Kidambi mengalahkan Toby Penty dari Inggris dua set langsung dengan skor 21-12, 21-18 dalam laga babak 32 besar BWF Super 750 Denmark Open 2020 yang digelar di Odense Sport Park, Odense, Denmark, Rabu (14/10/2020). Srikanth Kidambi merupakan unggulan kelima di turnamen ini.

1. Mendominasi set pertama, Srikanth menang mudah

Denmark Open 2020: Dapat Perlawanan Keras, Srikanth Kidambi Menang  Wakil tunggal putra India Srianth Kidambi dalam Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Kidambi bermain ciamik di awal set pertama. Pukulan-pukulan cantik diarahkan ke Toby Penty dan terus menambah pundi-pundi poin bagi Kidambi. Interval set pertama diamankna Kidambi dengan skor 11-2.

Unggul sembilan angka, Kidambi sempat lengah dan mendapat perlawanan dari Toby. Dalam waktu 14 menit, set pertama diamankan Kidambi dengan skor 21-12. Keunggulan sementara untuk sang wakil India.

Baca Juga: Hari Kedua Denmark Open 2020, Catat Jadwal Lengkap Pertandingannya!

2. Sempat ditahan imbang Toby Penty di set kedua

Denmark Open 2020: Dapat Perlawanan Keras, Srikanth Kidambi Menang  Wakil tunggal putra Inggris Toby Penty dalam Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Menjalani set kedua, wakil Inggirs Toby Penty menunjukkan perlawanan berat. Sejak awal set kedua bergulir, Toby justru lebih mendominasi laga. Bayangkan saja, dalam waktu 10 menit, wakil Inggris ini sukses mengamankan interval set kedua.

Toby sebenarnya sempat unggul hingga skor 12-9 atas jagoan asal India itu. Sayangnya kontrol bola Toby terbilang masih kurang matang. Beberapa kali pukulannya tak berhasil menyebrangi net atau dinyatakan keluar oleh line judges.

Posisi menjadi imbang 13-13. Meski Kidambi terus mengupayakan keunggulan, Toby terus mendekati poin Kidambi.

Hingga akhirnya di menit ke-22 set kedua, pukulan depan net Toby melambung ke lapangan bagian belakang Kidambi. Cepat saja, Kidambi memberi smash keras dan memenangkan laga dengan skor 21-18.

3. Ada peluang All Indian di babak 16 besar

Denmark Open 2020: Dapat Perlawanan Keras, Srikanth Kidambi Menang  Wakil tunggal putra India Srianth Kidambi dalam Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Lolos ke babak 16 besar, Kidambi akan menunggu pemenang dari laga antar Subhankar Dey (India) kontra Jason Anthony Ho-Shue (Kanada). Dengan kata lain, ada peluang All Indian di babak 16 besar esok, Kamis (15/10/2020).

Turnamen hari ini, jadi kalo pertama Kidambi kembali bertemu dengan Toby dalam tujuh tahun terakhir. Toby dan Kidambi perdana dan terakhir kali bertemu pada SCG Thailand Open 2013 yang laganya dimenangkan Kidambi dengan skor 21-4, 21-14.

Baca Juga: Ini Jadwal Denmark Open 2020 Hari Pertama, Disiarkan Langsung TVRI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya