Denmark Open 2020: Jalani Laga Panas, Chou Tien Chen ke Semifinal

Chou Tien Chen siap tantang wakil tuan rumah

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, memastikan diri melaju ke semifinal Denmark Open 2020 usai memenangkan laga panas melawan wakil India Srikanth Kidambi hari ini, Jumat (16/10/2020). Chou Tien Chen menang dalam rubber set dengan skor 22-20, 21-13, 21-16.

Pertandingan BWF Super 750 ini berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Perbandingan panas Chou Tien Chen kontra Srikanth Kidambi berlangsung selama 61 menit.

1. Kidambi curi kemenangan Chou Tien Chen di set pertama

Denmark Open 2020: Jalani Laga Panas, Chou Tien Chen ke SemifinalSrikanth Kidambi (India) di babak perempat final Denmark Open 2020 (Tangkap layar YouTube/BWF TV)

Sejak awal set pertama berlangsung panas. Baik Chou Tien Chen maupun Kidambi terus saling berkejaran poin dan saling serang. Kidambi sebenarnya memimpin di awal set pertama hingga akhirnya Chou Tien Chen berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 10-10, bahkan membalik keadaan menjadi unggul 11-10 di interval set pertama.

Setelahnya, pertandingan menjadi semakin panas lagi. Pukulan-pukulan saling menyerang dengan keras diarahkan kedua tunggal putra yang masuk dalam jajaran unggulan di turnamen ini.

Chou Tien Chen sebenarnya berhasil menggapai game point lebih dulu dengan skor 20-19. Sayangnya kemenangan justru berhasil dicuri Kidambi setelah dia membalik keadaan dan mengamankan saat pertama dengan skor 22-20.

Baca Juga: Denmark Open 2020: Chou Tien Chen Tancap Gas ke Perempat Final

2. Chou Tien Chen dominasi jalannya set kedua

Denmark Open 2020: Jalani Laga Panas, Chou Tien Chen ke SemifinalPertandingan Chou Tien Chen (Denmark) kontra Srikanth Kidambi (India)

Memasuki set kedua, Chou Tien Chen mengambil alih kemudi pertandingan. Namun pertandingan masih tetap berjalan sengit. Keduanya bermain seimbang. Setelah melewati serangan sulit dari Kidambi, Chou Tien Chen berhasil kembali mengamankan interval. Kali ini dengan skor 11-9.

Setelah jeda turun minum, penguasaan pertandingan diambil alih oleh Chou Tien Chen sepenuhnya. Dia terus melayangkan serangan yang menghasilkan pundi-pundi angka hingga unggul 16-11 atas Kidambi.

Saat mencapai game point 20-12, Chou Tien Chen masih sempat kecolongan satu angka. Di menit ke-18 pukulan keras Chou Tien Chen tidak berhasil dikembalikan Kidambi dan akhirnya nyangkut di net. Set kedua berakhir dalam 18 menit, kemenangan untuk Chou Tien Chen dengan skor 21-18.

3. Jalani laga satu jam lebih, Chou Tien Chen ke semifinal

Denmark Open 2020: Jalani Laga Panas, Chou Tien Chen ke SemifinalChou Tien Chen (Taiwan) di babak perempat final Denmark Open 2020 (Tangkap layar YouTube/BWF TV)

Memasuki set ketiga, pertandingan tak juga mendingin. Rally panjang beberapa kali terjadi di pertandingan ini, termasuk di set ketiga. Rally di set ketiga menyumbang poin untuk Chou Tien Chen setelah pukulan kerasnya sekuat tenaga dikembalikan Kidambi namun keluar dari lapangan.

Sejak unggul tipis 7-6, Chou Tien Chen lebih mendominasi pertandingan. Interval set penentuan kembali diamankan Chou Tien Chen dengan skor 11-7. Usai jeda interval, Chou Tien Chen tampil lebih agresif. Serangan-serangannya semakin sulit dikembalikan Kidambi. Chou Tien Chen memimpin hingga skor menjadi 19-11.

Tapi nyatanya pertandingan perempat final tak berakhir dengan mudah bagi Chou Tien Chen. Ketika seharusnya Chou Tien Chen hanya membutuhkan dua angka lagi untuk menyelesaikan laga, dia justru kecolongan empat angka yang membuat jarak skor semakin menipis.

Kidambi mengumpulkan empat poin berturut-turut dalam satu kali servis sehingga kedudukan menjadi 19-15, keunggulan untuk Chou Tien Chen. Sayangnya, perolehan empat poin beruntun tersebut tak berakhir mulus, ketika pukulan Kidambi menyangkut di net dan menyumbang match point untuk Chou Tien Chen dengan skor 20-15.

Cepat saja, di menit ke-61 pukulan Chou Tien Chen mengarah ke lapangan belakang Kidambi dan menorehkan poin. Laga panas berakhir. Kemenangan untuk Chou Tien Chen dengan skor 21-16 di set ketiga.

Lolos ke babak semifinal, tugas selanjutnya dari Chou Tien Chen adalah menaklukkan wakil tuan rumah, Denmark. Chou Tien Chen akan berhadapan dengan pemenang dari derby tuan rumah yang mempertemukan Jan O Jorgensen kontra Anders Antonsen.

Untuk dapat melaju ke babak final, Chou Tien Chen harus mampu menaklukkan wakil tuan rumah di hadapan publik Denmark, esok, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga: Tersingkir di Indonesia Masters 2020, Chou Tien Chen Ogah Diwawancara

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya