Comscore Tracker

Denmark Sudahi Penantian 29 Tahun, Lolos ke Semifinal Piala Eropa

Dengan skor 2-1, Denmark pastikan diri lolos ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Timnas Demark memetik buah manis dari perjuangannya usai berhadapan dengan timnas Republik Ceko di babak perempat final Piala Eropa 2020 di Olympic Stadium, pada Sabtu (3/7/2021).

Menutup laga dengan skor 2-1, Denmark memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Catatan dan fakta ciamik tercatat dari duel Tim Dinamit dan The Locomotive itu. Termasuk berakhirnya penantian Denmark selama 29 tahun untuk bisa menjajaki babak semifinal Piala Eropa.

Baca Juga: [BREAKING] Dongeng Denmark Berlanjut, Lolos ke Semifinal Piala Eropa

1. Menang tipis, Denmark sudahi penantian ke semifinal setelah 29 tahun

Denmark Sudahi Penantian 29 Tahun, Lolos ke Semifinal Piala EropaTimnas Denmark di Piala Eropa 2020 (Instagram.comeuro2020)

Denmark unggul di pertandingan kontra Republik Ceko sejak awal laga dimulai. Tim Dinamit mencetak gol pertamanya lewat tendangan ciamik Thomas Delaney di menit keempat.

Kasper Dolberg memperkuat keunggulan Demark dengan mencetak gol di menit ke-42. Skor 2-0 berakhir hingga jeda.

Memasuki 45 menit kedua, Republik Ceko mencoba mengejar ketertinggalan lewat sepakan Patrik Schick di menit ke-49. Sayang, Republik Ceko gagal menahan imbang Denmark.

Denmark melaju ke semifinal dengan menang tipis atas Republik Ceko. Kemenangan ini jadi pencapaian kedua bagi Denmark lolos ke semifinal.

Pertama kali Denmark lolos ke semifinal pada perhelatan tahun 1992.

2. Patrik Schick samai catatan Cristiano Ronaldo

Denmark Sudahi Penantian 29 Tahun, Lolos ke Semifinal Piala EropaPatrik Schick di Piala Eropa 2020 (Instagram.comeuro2020)

Striker Republik Ceko, Patrik Schick, ikut menorehkan catatan ciamik dalam pertandingan.

Menyumbang satu-satunya gol yang bisa ditorehkan Republik Ceko kontra Denmark, Patril Schick sukses samai catatan bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Baik Patrik Schick dan Cristiano Ronaldo sama-sama menyumbang lima gol sepanjang Piala Eropa 2020. Sayangnya keduanya gugur sebelum menyentuh babak semifinal.

Catatan ciamik ini juga membawa Schick menyamai rekor Milan Baros sebagai pencetak gol terbanyak untuk Republik Ceko sepanjang masa di Piala Eropa.

3. Catatan ciamik Denmark sepanjang Piala Eropa 2020

Denmark Sudahi Penantian 29 Tahun, Lolos ke Semifinal Piala EropaTimnas Denmark kontra Republik Ceko di Piala Eropa 2020 (Instagram.comeuro2020)

Kemenangan Denmark atas Republik Ceko menambah catatan ciamik torehan gol Denmark. Sepanjang perhelatan Piala Eropa 2020, Denmark hanya gagal sekali membobol gawang lawan dan hanya takluk dalam dua pertandingan.

Awal babak penyisihan grup tak berjalan ciamik untuk Denmark. Di pertandingan babak grup pertama, Denmark gagal mencetak gol dan takluk 0-1 kontra Finlandia pada 12 Juni 2021 lalu.

Di laga babak grup kedua, Denmark sukses meraih satu poin namun tetap K.O saat menghadapi Belgia pada 17 Juni 2021. Denmark lolos dari babak Grup usai menghajar Rusia dengan skor 4-1 pada 22 Juni 2021 lalu.

Di babak 16 besar, Denmark semakin perkasa usai mempecundangi Wales dengan kemengan 4 gol tanpa balas.

Di babak perempat final, mudah saja Denmark mengantongi tiket semifinal usai menang 2-1 kontra Republik Ceko.

Selanjutnya, Denmark akan berhadapan dengan Inggris pada 8 Juli 2021 dini hari WIB mendatang.

Baca Juga: 4 Tim yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Eropa 2020

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya