Dikalahkan Pasangan Taiwan, Duet Ahsan/Daniel Dipuji Lawan

Meski Ahsan/Daniel kalah, tapi performanya mengesankan

Jakarta, IDN Times - Keputusan Kepala Pelatih Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Herry IP, menurunkan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin di partai keempat Piala Thomas 2020 yang digelar pada Rabu (13/10/2021) menjadi sorotan. Sebab, meski tampil cukup apik, keduanya gagal memberikan poin bagi Tim Indonesia.

1. Duet Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dinilai terlalu riskan

Dikalahkan Pasangan Taiwan, Duet Ahsan/Daniel Dipuji LawanMohammad Ahsan/Daniel Marthin dalam Piala Thomas 2020 (dok. Badminton Photo)

Herry membawa empat pasangan ganda putra untuk melawan Taiwan di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Thomas. Pasangan tersebut antara lain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diturunkan melawan ganda pertama Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan berikutnya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Namun Herry menilai keduanya masih terlalu muda untuk diturunkan di laga krusial. Terlalu riskan. Karena itu Herry kemudian memutuskan merombak pasangan ini.

Baca Juga: Segera Dimulai, Ini 5 Fakta Sejarah Piala Thomas dan Uber

2. Daniel memilih Ahsan

Dikalahkan Pasangan Taiwan, Duet Ahsan/Daniel Dipuji LawanMohammad Ahsan/Daniel Marthin dalam Piala Thomas 2020 (dok. Badminton Photo)

Herry kemudian memilih Daniel Marthin dan mencari pasangan pengganti Leo Rolly Carnando. Pilihan yang tersisa adalah Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, sementara Kevin Sanjaya sedang dalam kondisi kurang fit.

"Daniel akhirnya memilih Ahsan. Ya sudah, saya putuskan mereka sebagai pasangan kedua. Sebagai pasangan mereka juga bisa tampil bagus saat latihan di Pelatnas Cipayung dan selama di Aarhus," kata Herry.

3. Ahsan/Daniel Marthin dipuji lawan

Dikalahkan Pasangan Taiwan, Duet Ahsan/Daniel Dipuji LawanMohammad Ahsan/Daniel Marthin dalam Piala Thomas 2020 (dok. BadmintonPhoto)

Keputusan Herry menarik Leo Rolly Carnando dan memasangkan Ahsan dengan Daniel Marthin tak keliru. Sebab duet ini tampil mengesankan saat melawan Lu Ching yao/Yang Po Han meski pada akhirnya harus kalah dengan skor 20-22, 21-17, 21-23.

"Terima kasih kepada idola saya Ahsan dan Marthin untuk pertandingan luar biasa dengan kami," ujar Lu Ching Yao dalam unggahannya di Instagram (@luchingyao).

Baca Juga: 10 Potret Hangat Keluarga Mohammad Ahsan yang Jarang Tersorot 

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya