Di Panggung IMS 2019, Butet Ngaku Pernah Perang Dingin dengan Owi

Chemistry Owi dan Butet tak tercipta dengan mudah

Jakarta, IDN Times - Atlet bulutangkis pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, hadir di acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 yang digelar IDn Times, Sabtu (19/1).

Di depan peserta yang merupakan millennial, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menceritakan perjalanan prestasi mereka.

Menjadi ganda campuran Indonesia dengan segudang prestasi dan banyak mempersembahkan medali emas, Butet mengaku perjalanannya tidak mudah. "Prestasi itu tidak dapat dengan mudah. Butuh kerja keras. Butuh disiplin," kata Butet.

Chemistry antar keduanya pun tidak terbentuk dengan mudah. "Kita harus komunikasi dengan baik. Harus satu visi misi," ungkap Butet.

Semula, ujar Butet, dia dan Owi terkendala masalah chemistry saat mengikuti Olimpiade. Tak tanggung-tanggung, keduanya bahkan, "pernah perang dingin," ucap Butet sembari tersenyum.

Kini prestasi dan chemistry keduanya tak perlu lagi dipertanyakan. Tak hanya di lapangan, kekompakan mereka juga terlihat dalam canda di panggung Indonesia Millennials Summit 2019.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada Sabtu, 19 Januari 2019, di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta. 

IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. 

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 1.500-an pemimpin millennial. Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019. Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center. 

Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Survei ini sendiri dilakukan pada periode 20 Agustus-6 September 2018 dengan margin of error 2,62 persen. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IMS 2019: Grace Natalie Usulkan Regulasi Wanita Bisa Kerja dari Rumah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya