Comscore Tracker

Dilarang Ikut Kejuaraan Beregu Asia, Tim Hong Kong Latihan di Eropa

Hong Kong tak diizinkan masuk ke Filipina

Jakarta, IDN Times - Kepala pelatih tim bulu tangkis Hong Kong, He Yiming, berniat membawa timnya berlatih di Eropa sesegera mungkin. Dilansir dari South China Morning Post, hal ini menyusul Hong Kong batal mengikuti turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 yang akan dilaksanakan mulai esok (11/2) di Manila, Filipina.

Tim Hong Kong dipastikan tak ikut turnamen kualifikasi Piala Thomas dan Uber ini setelah dilarang memasuki kawasan Filipina akibat penyebaran virus corona yang cukup masif di Hong Kong.

1. Tak mau melewatkan turnamen di Eropa

Dilarang Ikut Kejuaraan Beregu Asia, Tim Hong Kong Latihan di EropaPebulu tangkis tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus. bwfbadminton.com

"Tiga turnamen kami berikutnya seluruhnya di Eropa dan itu kenapa kami ingin membawa tim kami ke sana sedini mungkin," kata pelatih dikutip dari South China Morning Post.

Wakil-wakil Hong Kong akan mengikuti tiga turnamen di Eropa dalam waktu berdekatan. Dimulai dengan Jerman Open 2020 pada 3 Maret 2020 mendatang dilanjutkan All England 2020 dan Swiss Open 2020. Tiga kejuaraan tersebut termasuk dalam kejuaraan bergengsi di dunia bulu tangkis.

Baca Juga: Meski Diteror Virus Corona, BWF Belum Batalkan Turnamen di Tiongkok

2. Berencana berangkat ke Eropa pekan depan

Dilarang Ikut Kejuaraan Beregu Asia, Tim Hong Kong Latihan di EropaTunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. bwfbadminton.com

Menurut pelatih, tim Hong Kong berniat bertolak ke Eropa dalam waktu dekat. Pekan ini, mereka berpikir untuk menuju Jerman atau Inggris dan menemukan tempat latihan untuk mereka di sana.

"Kami masih bernegosiasi karena hal ini tidak ada dalam rencana awal kami," kata pelatih.

Hong Kong akan mengupayakan agar turnamen lain dapat mereka ikuti mengingat sejumlah jagoannya seperti Angus Ng Ka Long, Lee Cheuk You, Cheung Ngan Yi, Tang Chun Man, dan Tse Ying Suet sedang memperjuangkan agar poinnya mencukupi untuk lolos kualifikasi berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

3. Boleh berlaga di Filipina usai jalani karantina

Dilarang Ikut Kejuaraan Beregu Asia, Tim Hong Kong Latihan di EropaPaul Yeung/Bloomberg News

Tim beregu Hong Kong terdiri dari 20 orang dengan rincian 10 dari tim putra dan 10 dari tim putri batal berangkat ke Filipina pada Jumat (7/2) lalu.

Diketahui wakil-wakil Hong Kong tetap diizinkan untuk ikut turnamen usai menjalani karantina selama 14 hari sedangkan turnamen mulai pada Selasa (11/2) mendatang.

Penyebaran virus corona pertama kali ditemukan masif terjadi di Tiongkok. Akibatnya, sejumlah negara termasuk Filipina harus mengenakan syarat perjalanan yang ketat kepada orang yang datang dari Tiongkok dan dua wilayah administrasi khususnya, Hong Kong dan Makau.

Baca Juga: Gempar Kasus Virus Corona, BWF Tak Batasi Atlet Tiongkok Ikut Turnamen

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya