Dipatok Juarai Spain Masters 2021, Begini Jawaban Leo/Daniel

Leo/Daniel jadi unggulan di Spain Masters 2021

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan berlaga di ajang Spain Masters 2021. Pasangan yang akrab disapa 'The Babies' ini jadi salah satu wakil Indonesia yang diharapkan bisa Membawa pulang gelar juara.

Spain Masters 2021 akan berlangsung pada 18-23 Mei di Palacio de Deportase Carolina Marin, Huelva, Spanyol.

1. Jadi unggulan, ganda putra dipatok bawa pulang gelar juara

Dipatok Juarai Spain Masters 2021, Begini Jawaban Leo/DanielLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Ganda putra Indonesia mengirimkan empat wakil untuk turun belaga di ajang BWF Super 300 ini.

Selain Leo/Daniel yang berada di unggulan kedua, Indonesia juga diwakili oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (3), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Dipatok bawa pulang gelar juara, Leo/Daniel mengakui persaingan di ganda putra terbilang ketat, termasuk persaingan antar wakil Indonesia.

"Di latihan kan sudah sering ketemu dan porsi yang diberikan sama. Nanti lihat bagaimana di lapangannya, siapa yang lebih siap yang akan menang," ujar Leo mengutip dari alamn resmi PBSI.

Baca Juga: 3 Turnamen Bulu Tangkis yang Tersisa Jelang Olimpiade 2020

2. The Babies ditantang wakil Jerman di babak pertama

Dipatok Juarai Spain Masters 2021, Begini Jawaban Leo/DanielIDN Times/PBSI

Menjalani babak pertama Spain Masters 2021, 'The Babies' akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel.

Ini akan jadi kali pertama bagi The Babies berhadapan dengan Marvin/Patrick.

"Di pertandingan nanti kami tidak boleh lengah karena kami belum tahu permainan mereka seperti apa. Jadi harus langsung fokus ke pola kami," kata Daniel.

The Babies mengaku persiapan keduanya untuk ajang Spain Masters 2021 terbilang bagus. The Babies telah meningkatkan kemampuan teknis dan non-teknis untuk siap berlaga.

3. Indonesia kirim 16 wakil ke Spain Masters

Dipatok Juarai Spain Masters 2021, Begini Jawaban Leo/DanielRuselli Hartawan berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Ada 16 wakil Indonesia (peatnas dan non-pelatnas) yang dipastikan akan berlaga di Spain Masters 2021, yakni:

Tunggal putra:
Shesar Hiren Rhustavito (1), Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal putri:
Ruseli Hartawan (5) dan Putri Kusuma Wardani

Ganda putra:
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (3), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

Ganda putri:
Nita Violina Marwan/Putri Syaikah (6), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febrina Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran:
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (1), Dejan Ferdiansyah/Serena Kani (8), Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow,

Baca Juga: Ada yang Comeback, Ini Skuat Indonesia untuk Spain Masters 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya