Comscore Tracker

Ditebus Raffi Ahmad, Lelang Raket Kevin Sanjaya Tembus Rp40 Juta!

Dana digunakan untuk korban terdampak COVID-19

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis sektor ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengumpulkan hampir Rp70 juta untuk disumbangkan kepada korban terdampak COVID-19 usai mengadakan lelang bersama musisi Armand Maulana pada Senin (13/4).

Melelang tiga barang penting baginya, mulai dari sepatu, jersey, hingga raket bersejarah, pasangan Marcus Fernaldi Gideon ini kumpulkan total Rp69 juta. Bagi Kevin, dari ketiga barang tersebut ada yang sebenarnya berat untuk dilepaskan namun direlakannya demi bisa berdonasi.

1. Lelang sepatu, jersey lengkap, dan raket bersejarah

Ditebus Raffi Ahmad, Lelang Raket Kevin Sanjaya Tembus Rp40 Juta!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Tiga barang yang dilelang atlet kelahiran Banyuwangi ini adalah sebuah sepatu, sebuah jersey lengkap dengan celana, dan sebuah raket bersejarah.

Sepatu yang dilelang Kevin terakhir digunakan pada turnamen Indonesia Masters 2020 dilepas dengan harga Rp8juta . Sedangkan jersey merah dengan motif kotak-kotak hitam putih di bagian dada, dilepas dengan harga Rp21 juta. Jersey ini disebut Kevin digunakannya dalam pertandingan di Tiongkok, Denmark, dan Prancis setahun terakhir.

Tak hanya sekadar setelan jersey, nantinya Kevin akan menambahkan tanda tangannya di atas jersey tersebut. Benda terakhir dan yang paling bersejarah adalah raket Yonex Arcsaber 11 milik Kevin dilepas dengan angka fantastis, Rp40 juta.

Raket ini digunakan Kevin ketika memenangkan gelar All England pertamanya bersama Marcus Gideon pada 2017 lalu.

Baca Juga: Susan Taylor, Umpire BWF yang Pensiun Diiringi Poin dari Kevin Sanjaya

2. Cerita Kevin berat melepas raket bersejarahnya

Ditebus Raffi Ahmad, Lelang Raket Kevin Sanjaya Tembus Rp40 Juta!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Kepada Armand, Kevin mengaku semula berat untuk melepaskan raket bersejarah itu untuk dilelang.

"Karena (All England 2017) pertandingan paling berkesan buat saya pribadi. Itu gelar paling bergengsi pertama kali dalam karier saya, makanya ini raket masih saya simpan sampai sekarang," kata Kevin menyampaikan alasannya.

"Tapi semoga raket ini bisa membantu bagi yang membutuhkan saat ini. Karena keadaan Indonesia dan dunia sedang kacau," kata Kevin menyampaikan motivasinya akhirnya melepas raket bersejarah miliknya untuk dilelang.

3. Raket Kevin laku di tangan Raffi Ahmad

Ditebus Raffi Ahmad, Lelang Raket Kevin Sanjaya Tembus Rp40 Juta!instagram.com/raffinagita1717

Artis kenamaan Indonesia, Raffi Ahmad menjadi sosok yang berhasil memenangkan lelang raket bersejarah Kevin. Tak tanggung-tanggung, Raffi sampai memasang harga Rp40 juta.

Sempat dihubungi langsung Armand Maulana, semula Raffi tak mengangkat telepon Arman. Gayung bersambut, Raffi menelepon balik hingga akhirnya memenangkan lelang raket bersejarah milik ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Bukti Bahwa Kevin Sanjaya Tak Hanya Stylish di Lapangan Bulu Tangkis

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya