Ditemui Jokowi, Siapa Aero Sutan Aswar? Kenalan Yuk...

Aero adalah atlet jetski yang pernah jadi juara dunia 2014

Jakarta, IDN Times - Presiden "Jokowi" Widodo secara khusus menemui atlet-atlet jetski yang akan berlaga di Asian Games 2018. Salah satu atlet yang disebut secara khusus oleh Jokowi Aero Sutan Aswar. 

Begini cara Jokowi mengenalkan Aero di akun Instagramnya

1. Aero juara dunia jetski tahun 2014 di kelas Pro Runabout Stock di Arizona

Pertemuannya dengan Aeoro diunggah Jokowi ke akun Instagramnya yang terverifikasi, jokowi. 

"Saya bertemu Aero Sutan Aswar, juara dunia jetski tahun 2014 di kelas Pro Runabout Stock di Arizona, Amerika, saat meninjau persiapan para atlet jetski dan layar di Ancol, Jakarta, pagi tadi (6/8)."

Di akun Instagram pribadinya, aeroaswar, Aero juga memajang foto yang sama dengan caption: Thank you Mr. President.

2. Jokowi berharap Aero raih emas

Ditemui Jokowi, Siapa Aero Sutan Aswar? Kenalan Yuk...ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Presiden Jokowi menaruh harapan besar pada Aero. Jokowi menyampaikan agar Aero mampu meraih medali emas di Asian Games 2018. Secara umum, cabang olahraga jetski diharapkan bisa menyumbang 2 emas di ajang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Aero menilai, venue untuk layar dan jetski di Ancol yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini sudah bagus dan siap. Bahkan, merupakan salah satu yang terbaik dibanding yang ada di negara lain.

Baca Juga: Via Vallen Siapkan Aransemen Fresh untuk Pembukaan Asian Games 2018

3. Atlet nasional berusia 23 tahun kebanggaan Indonesia

Aero lahir di Jakarta, 4 Desember 1994 dan dia adalah atlet jetski internasional asal Indonesia. 

Aero merupakan putra dari Saiful Sutan Aswar, Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). Adiknya, Aqsa Sutan Aswar, juga aktif sebagai pejetski nasional dan pernah memenangi berbagai kejuaraan jetski di berbagai negara. 

Pada 12 Oktober 2014, Aero meraih gelar juara dunia di kelas Pro Runabout Stock di ajang kompetisi jetski internasional World Finals. Ajang bergengsi itu digelar di Lake Havasu, Arizona, AS.

Bekerja sama dengan Aqsa Sutan Aswar, ia berhasil menyisihkan rival beratnya, pembalap tuan rumah, Eric Francis. Kelas Pro Runabout merupakan kelas tertinggi yang digelar pada ajang tersebut.

Tahun lalu, atlet ini meraih juara III dunia pada kompetisi yang sama yang juga digelar di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat pada tanggal 5-13 Oktober 2013.

Tahukah kamu, Aero dan Aqsa merupakan cucu dari Sutan Aswar, salah seorang perintis Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) loh.

Baca Juga: Mengintip Kampung Warna Warni Jelang Asian Games 2018

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya