Dokter Cristiano Ronaldo Bantu Marcus Gideon Pulihkan Kakinya

Marcus memang harus dirawat di luar negeri

Jakarta, IDN Times - Anggota ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, harus menjalani operasi di luar negeri demi memotong tulang kecil yang tumbuh di engkel kanan dan kirinya. Rencananya, operasi akan dilaksanakan di Portugal.

Istri Marcus, Anges Amelinda Mulyadi, menyatakan kalau suaminya akan melakoni operasi pada 6 April 2022 di Portugal. Hal itu diungkapkannya lewat unggahan instastory miliknya.

"Jika tidak ada halangan, operasi akan dilaksanakan pada 6 April 2022 di Portugal," tulis Agnes dalam akun Instagramnya, @doctoragnes, pada Rabu (30/3/2022).

1. Marcus sudah lama alami masalah engkel

Dokter Cristiano Ronaldo Bantu Marcus Gideon Pulihkan KakinyaIDN Times/PBSI

Marcus sudah cukup lama menderita masalah di engkelnya. Bahkan, pada 2021 lalu, Marcus sempat merasakan sakit hingga ke perut.

Kondisi Marcus semakin buruk saat menjalani tiga turnamen dalam rangkaian Indonesian Badminton Festival di Bali, akhir 2021 lalu. Baru setelahnya dia memeriksakan diri dan ditemukan ada tulang tumbuh di engkel kanan dan kirinya.

Baca Juga: Marcus Operasi, Duo Minions Mundur dari 2 Turnamen

2. Ditangani dokternya Ronaldo

Dokter Cristiano Ronaldo Bantu Marcus Gideon Pulihkan KakinyaAll England 2020: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak perempat final (IDN Times/PBSI)

Marcus pun memilih buat menjalani operasi di Portugal. Dia memilih menjalani operasi bersama Profesor Niek van Dijk.

Pilihan Marcus tak sembarangan karena Van Dijk sudah biasa menangani atlet dunia. Bahkan, megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pernah ditangani oleh Van Dijk.

"Pasien kali ini adalah atlet yang masih aktif bermain dan ingin berkarier di masa depan. Jadi, kami mematok target up to 95 persen pemulihan. Jadi, bukan cuma yang sekadar bisa jalan," ujar Agnes.

3. Diharapkan bisa tampil di Piala Thomas 2022

Dokter Cristiano Ronaldo Bantu Marcus Gideon Pulihkan KakinyaInstagram

Karena harus menjalani operasi, Marcus pun tak bisa main di dua turnamen secara beruntun sepanjang April hingga Mei 2022 mendatang. Duo Minions absen saat Korea Open dan Kejuaraan Asia 2022 digelar.

Tapi, Marcus diharapkan sudah bisa pulih dalam waktu maksimal empat pekan. Jadi, dia diprediksi bisa kembali bela Indonesia di Piala Thomas.

"Masa pemulihan sekitar tiga hingga empat minggu. Jika Tuhan berkenan, bisa latihan normal dan ikut Thomas Cup," tulis Agnes.

Baca Juga: Mantan Rival Kevin/Marcus Dihukum BWF atas Dugaan Match Fixing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya