Dramatis, Arema FC Tumbangkan PSIS pada Menit Terakhir

Permainan berlangsung dengan kekuatan imbang

Jakarta, IDN Times - Arema FC memenangkan laga 2-1 kontra PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022). Gol Arema dicetak Ilham Udim Armyn pada menit 79 dan Sergio Silva usai penambahan waktu. Sementara gol PSIS diciptakan Taisei Marukawa pada menit 75.

Permainan berlangsung dengan kekuatan imbang. Beberapa kali Arema FC menekan pertahanan PSIS yang kerap melancarkan serangan-serangan berbahaya. Beberapa peluang tercipta baik dari PSIS maupun Arema FC. Namun, tak satu gol pun tercipta di lapangan.

Pada awal babak pertama, Abel Issa Camara sudah mendapat dua kesempatan untuk mencetak poin bagi Arema FC. Sayang, dua tembakan Camara belum berbuah poin.

Di kubu PSIS, umpan apik Wawan diterima Alie Sesay. Namun, sundulan Alie belum berhasil merobek gawang Arema FC.

Pada 45 menit pertama cukup banyak terhenti lantaran pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Setelah mendapat tambahan waktu satu menit, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Adam Alis Setyano sempat membentuk manufer berbahaya bagi PSIS. Namun, manufer tersebut tak diriingi eksekusi apik hingga belum juga mencetak angka.

Taisei Marukawa berulang kali membuka peluang bagi PSIS, namun peluang yang tersebut tak didukung dengan eksekusi manis dari rekan setimnya. Bola berbahaya sempat diarahkan skuad PSIS ke arah gawang Arema FC. Lagi-lagi, tak tereksekusi dengan baik, sehingga tak menghasilkan angka.

Taisei Marukawa lagi-lagi punya peluang emas mencetak angka. Dikepung empat pemain Arema FC, bola apik Marukawa kembali tak berubah menjadi angka kemenangan.

Pada menit ke-69, Jayus Hariono sempat menciptakan peluang menciptakan angka. Sayang, bola Jayus mulus ditepis dengan satu tangan oleh Redondo.

Taisei Marukawa akhirnya mengeksekusi sendiri bola apiknya. Pada menit ke-75, Marukawa menggocek dua pemain Arema FC hingga membawa PSIS unggul 1-0.

Pada menit ke-77, skuad Arema FC beramai-ramai mencoba memporak-porandakan pertahanan PSIS. Blok-blok rapi tereksekusi dengan baik hingga PSIS menjaga gawangnya tetap bersih.

Menit ke-79, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan keras Ilham Udin Armyn yang merobek gawang Redondo.

Menit ke-82, Arema kembali mencoba peruntungan membobol gawang PSIS. Namun, Redondo berhasil menepis bola yang mengarah ke gawang.

Hanis Saghara Putra berusaha mencetak skor kedua bagi Arema. Tendangan dari jarak jauh dilepaskan, namun meluncur jauh melebar dari gawang.

Lima menit ditambahkan pada babak kedua. Sekali lagi, Redondo menyelamatkan gawangnya setelah tendangan Jayus mengarah ke gawang PSIS.

Pada detik terakhir, sepak pojok berbuah gol kemenangan Arema FC. Sergio Silva ada di posisi paling nyaman hingga berhasil mendorong bola masuk ke gawang. Peluit panjang pun dibunyikan, skor 2-1, kemenangan untuk Arema FC.

Baca Juga: Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya