Dramatis! Hendra/Ahsan Menang di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Hendra/Setiawan menang dalam dua set langsung

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memastikan diri lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 usai menaklukan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung dengan skor 23-21, 21-15 di babak pertama BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/2021).

Selama menjalani pertandingan, Ahsan beberapa kali menerima perawatan akibat cedera. Namun, keduanya tetap tampil dengan apik.

1. Tikungan tajam mematikan Hendra/Ahsan di set pertama

Dramatis! Hendra/Ahsan Menang di Babak Pertama Toyota Thailand OpenHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Kondisi tidak fit Ahsan sudah tampak sejak awal laga dijalankan. Hendra/Ahsan bahkan tertinggal 2-11 di interval dari wakil Inggris.

Namun bukan Hendra/Ahsan namanya jika laga yang dimainkan tidak membuat senam jantung penikmatnya. Usai jeda turun minum, Hendra/Ahsan bermain dengan pola yang tampak membuat keduanya lebih nyaman.

Hendra/Ahsan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Skor usai rally panjang dengan total 79 pukulan melawan Ellis/Langridge.

Ellis/Langridge sebenarnya sudah dua kali mencapai game poin di set pertama, yakni pada skor 20-19 dan 21-20. Namun Hendra/Ahsan masih terus bisa menyamakan kedudukan hingga 21-21.

Set pertama berakhir dengan kemenangan Hendra/Ahsan 23-21 atas wakil Inggris.

Baca Juga: Lolos ke Perempat Final Thailand Open,  Hendra/Ahsan Puji Lawan

2. Pegang kendali permainan, Hendra/Ahsan kunci kemenangan

Dramatis! Hendra/Ahsan Menang di Babak Pertama Toyota Thailand OpenHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Jalani set kedua, Hendra/Ahsan memegang kendali permainan. Keduanya lebih mendominasi ketimbang saat menjalani set pertama.

Interval diamankan Hendra/Ahsan dengan skor 11-7. Setelah jeda interval, Hendra/Ahsan terus memperlebar jarak skor dan unggul hingga 15-10.

Saat mencapai skor 16-14, Hendra/Ahsan rebut empat skor beruntun dalam satu kali service dan mencapai match point, 20-16.

Set kedua berakhir dengan skor 21-15 kemenangan untuk Indonesia, Hendra/Ahsan kunci kemenangan usai pertandingan dramatis di tengah cidera.

3. Jalani Derby Indonesia di babak kedua

Dramatis! Hendra/Ahsan Menang di Babak Pertama Toyota Thailand OpenHendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Hendra/Ahsan akan menjalani "perang saudara" di babak 16 besar esok, Kamis (21/1/2021).

Derby Indonesia akan digelar antara Hendra/Ahsan dan junior mereka, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia di babak pertama menaklukan wakil Prancis, Eloi Adam/Julien Maio dalam straight game dengan skor 21-14, 21-16.

Baca Juga: Jadwal Tanding Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya