Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Masuk Grup Neraka

Hasil lengkap drawing untuk wakil Indonesia di Olimpiade

Jakarta, IDN Times - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) merilis drawing untuk cabang olahraga bulu tangkis di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Siaran hasil drawing Olimpiade disiarkan di kanal YouTube BWF TV pada Kamis (8/7/2021) malam.

Dari tujuh wakil Indonesia yang akan turun berlaga, hasil drawing pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terbilang paling susah.

Kevin/Marcus masuk dalam grup neraka. Berikut hasil drawing Olimpiade untuk wakil Indonesia:

1. Tunggal putra

Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaInstagram/@ina_badminton

Indonesia mengirimkan dua wakilnya di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan turun berlaga untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Ginting, sapaan Anthony, masuk dalam grup J berdasarkan drawing BWF. Ginting berada satu grup dengan Gergely Krausz dan Sergey Sirant.

Sedangkan Jojo, sapaan Jonatan, masuk dalam Grup G bersama Aram Mahmoud dan Loh Kean Yew.

Baca Juga: 7 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Jalani Debut di Olimpiade Tokyo 2020

2. Tunggal putri

Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaGregoria Mariska Tunjung saat menjalani babak final beregu putri pada Selasa (3/12) di SEA Games 2019 Filipina (IDN Times/PBSI)

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung jadi ujung tombak harapan Indonesia meraih medali dari sektor ini.

Berdasarkan hasil drawing BWF, Gregoria masuk dalam grup M. Gregoria berada satu grup dengan Lianne Tan dan Thet Htar Thuzar.

3. Ganda putra

Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaIDN Times/PBSI

Drawing untuk sektor ganda putra Indonesia terbilang ngeri-ngeri sedap. Indonesia menurunkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang Olimpiade ini.

Kevin/Marcus masuk dalam grup neraka dari drawing BWF. Kevin/Marcus masuk Grup A yang diisi pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sedangkan, pasangan Hendra/Ahsan berada di Grup D yang diisi pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Solgyu/Seo Seungjae (Korea Selatan) dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyi Yakura (Kanada).

4. Ganda putri

Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaIDN Times/PBSI

Baca Juga: Siap Tempur di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Skuad Bulu Tangkis Indonesia

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan jadi satu-satunya wakil Indonesia. Keduanya masuk dalam Grup A.

Persaingan di Grup A tak bisa dibilang mudah. Bagaimana tidak, Greysia/Apriyani akan berada satu grup dengan pasangan jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang jadi unggulan pertama.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga berada satu grup bersama pasanagn Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

5. Ganda Campuran

Drawing Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Kevin/Marcus Masuk Grup NerakaIDN Times/PBSI

Sektor ganda campuran Indonesia merupakan satu-satunya sektor yang berhasil membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil tunggal sektor ganda campuran Indonesia yang lolos kualifikasi Olimpiade.

Praveen/Melati yang menjadi unggulan keempat masuk dalam Grup C yang berisi pasangan Yuta Watanabe/Arisaa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dan Simon Leun Wing Hang/Gronya Somerville (Australia).

Baca Juga: Resmi Diusulkan PBSI, Begini Sistem Baru Skor 5x11 Bulu Tangkis

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya