Comscore Tracker

Drawing BWF Finals 2019: Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan Berbeda Grup!

Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan bisa bertemu di final!

Jakarta, IDN Times - Hasil undian grup untuk laga BWF World Tour  Final 2019 resmi dikeluarkan. Dua pasangan ganda putra Indonesia berada di dua grup yang berbeda. Pertandingan akan digelar mulai 11-15 Desember 2019 mendatang di Guangzhou, Tiongkok.

Hasil drawing diumumkan hari ini (9/12). Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berada di urutan teratas grup A. Sedangkan peringkat dua dunia yang juga dari Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menduduki urutan teratas grup B.

The Minions, begitu Kevin/Marcus akrab disapa berada di grup yang dapat terbilang panas. Grup A diisi pemain-pemain unggulan lainnya, seperti wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dan wakil Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Bersama The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa, ada wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin juga Lu Chin Yao/Yang Po Han serta wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang masih berlaga di babak final SEA Games 2019 hari ini (9/12).

Melihat draw ini, wakil-wakil Indonesia bisa saja bertemu setelah penyisihan grup atau di babak semifinal. Seluruh wakil di tiap grup akan saling berlaga, setelahnya dua wakil yang memiliki poin tertinggi dan nomor urut kedua akan
dihadapkan dengan juara dan runner up grup yang satunya.

Jika lolos menjadi juara dari masing-masing grup. Kevin/Marcus baru akan bertemu di babak final BWF World Tour Final dan menyuguhkan All Indonesian Final. Akankah?

Berikut undian grup BWF World Tour Final 2019 untuk sektor ganda putra:


Grup A
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)
Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok)
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Grup B
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan)
Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Drawing Ganda Campuran BWF Finals 2019: Praveen/Melati di Grup Neraka!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You