Dua Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final SEA Games 2019

Semangat terus Gregoria dan Ruselli

Jakarta, IDN Times - Dua wakil tunggal putri Indonesia memastikan diri melaju ke babak perempat final SEA Games 2019. Bermain di waktu yang bersamaan, Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan lolos ke perempat final di waktu yang bersamaan.

Pertandingan berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Kamis (5/12). Gregoria dan Ruselli menang usai menjalani rubber set yang cukup panjang.

Ruselli dipastikan lolos ke perempat final usia wakil Singapura, Yeo Jia Min memutuskan retired. Ruselli menang dengan skor 21-16, 22-24, 19-9 (retired).

Di set pertama, Ruselli lebih mendominasi pertandingan dan memenangkan laga dengan skor 21-16. Memasuki set kedua, Riselli sempat menyia-nyiakan tiga kesempatan match point dan akhirnya kalah dengan skor 22-24.

Namun sejak awal saat ketiga Ruselli kembali mendominasi pertandingan. Sayangnya pertandingan terhenti ketika skor mencapai 19-9 dan wakil Singapura menyatakan diri penyerah dari pertandingan.

Sementara itu, Gregoria bertanding melawan wakil Vietnam, Vu Thi Trang. Jorji, begitu Gregoria akrab disapa, menang dengan skor 21-14 10-21 21-13.

Meski menghadapi perlawanan Jorji memenangkan set pertama dengan mudah. Sayangnya pertandingan harus berlangsung dengan rubber set lantaran Jorji harus takluk di set kedua dengan skor 10-21.

Beruntung set penentuan kembali diamankan Jorji dengan skor 21-13 dan memastikan diri melangkah ke babak perempat final SEA Games 2019.

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Catat! Jadwal Main Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Hari Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya