Comscore Tracker

Duh, Kalah Telak Lawan Bayern, Barcelona Panen Kritik dari Penggemar

Messi tak luput dari kritik lho

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Barcelona 8-2 melawan Bayern Munchen menjadi pil pahit sendiri para pendukungnya dan pemainnya. Tapi tampaknya pil pahit tak berhenti di sana.

Gagal melaju ke babak semifinal Liga Champion, Blaugrana panen kritik dan cemooh dari netizen. Tak hanya dari pendukung klub lain, tapi juga dari fansnya sendiri.

1. Barcelona panen kritik pedas dari fans sendiri

Duh, Kalah Telak Lawan Bayern, Barcelona Panen Kritik dari Penggemartwitter.com/FCBayernEN

Kritikan pedas dilayangkan sejumlah fans kepada Barcelona atas kekalahan yang dianggap memalukan saat melawan Bayern Munchen. Tak ada satu pun pemain Barcelona yang luput dari kritik usai pertandingan.

"Apa yang terjadi ini tidak bisa dijelaskan. Tidak bisa dimengerti. Ini memalukan," ujar seorang fans Barcelona, Cristian Ginzalez seperti dalam tayangan video di Yahoo News hari ini (15/8/2020). Dia beranggapan pertandinga ini menjadi akhir dari sikluas Barcelona dan Barcelona dianggap perlu mengubah banyak hal di internalnya.

Kritikan serupa juga ramai di sosial media. klub ini dianggap tak hanya sekadar memerlukan pemain-pemain baru, namun juga presiden hingga harapan baru di dalam klub.

Baca Juga: Bikin Ngakak, 10 Meme Karya Warganet Usai Bayern Bantai Barcelona

2. Tak ada puja-puji bagi sang kapten, Messi tak luput dari kritikan

Duh, Kalah Telak Lawan Bayern, Barcelona Panen Kritik dari Penggemarfcbarcelona.com

Kapten Barcelona dalam pertandingan perempat final, Lionel Messi tak luput dari kritikan fans. Bagaimana tidak, Messi tak hanya seolah tak berdaya saat timnya dihajar habis Bayern Munchen, namun dia juga tak kuasa mencatatkan namanya sebagai salah satu penyumbang skor bagi Barcelona.

Barcelona memperoleh dua skor dalam pertandingan. Gol pertama terjadi di menit ketujuh, own goal dari David Alaba setelah Thomas Muller mencetak skor pertama untuk Bayern Munchen.

Skor kedua Barcelona diraih dari Luis Suarez di menit ke-57. Dia menjadi satu-satunya pencetak gol untuk tim katalunya ini.

3. Muller dan rekan-rekan permalukan Barcelona sebelum menuju semifinal

Duh, Kalah Telak Lawan Bayern, Barcelona Panen Kritik dari PenggemarBayern menghempaskan Barcelona 8-2 (Twitter : FCBayernEN)

Melalui dua gol Thomas Muller, dan satu gol masing-masing dari Robert Lewandowski, Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan brace pemain pinjaman Phillipe Coutinho, Bayern Munchen permalukan Barcelona dengan skor 8-2 hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa Bayern Munchen melaju ke babak semifinal.

Tim katalunya ini disebut menorehkan catatan rekor terburuknya. Untuk Kali pertama, Barcelona kebobolan 8 gol di ajang Liga Champions.

Kali terakhir Barcelona merasakan pahitnya kebobolan 8 gol ketika berlaga melawan Sevilla pada 1946.

Baca Juga: Pembantaian! 5 Fakta Menarik Pesta Gol Bayern Munchen atas Barcelona

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya