Fajar/Rian Bakal Tembus Ranking 5 Besar Dunia!

Bakal ada 3 ganda putra yang ranking masuk lima besar dunia

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpeluang menembus peringkat lima besar dunia. Hal ini bisa terjadi setelah keduanya keluar sebagai runner-up dari ajang Malaysia Open 2022 pada Minggu (3/7/2022).

Jika BWF sudah merilis peringkat poin di Fajar/Rian jadi ganda putra Indonesia ketiga yang masuk dalam jajaran lima besar dunia. Performa Fajar/Rian memang terbilang tengah naik dan diharapkan konsisten untuk waktu yang lama.

1. Bersiap tembus lima besar dunia

Fajar/Rian Bakal Tembus Ranking 5 Besar Dunia!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Menempati posisi runner-up BWF Super 750 Malaysia Open 2022, Fajar/Rian sedikitnya akan mendapat tambahan 9.350 poin dari total poin yang sudah dimilikinya.

Saat ini, Fajar/Rian berada di peringkat tujuh dunia dengan capaian 83.705 poin. Artinya, Fajar/Rian akan mengantongi 93.055 poin pekan ini.

Angka ini membawa Fajar/Rian menembus ranking lima dunia melewati pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca Juga: Hoki/Kobayashi Bekuk Fajar/Rian di Final Malaysia Open 2022

2. Ada 3 ganda putra Indonesia di 5 besar

Fajar/Rian Bakal Tembus Ranking 5 Besar Dunia!Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Skuad Garuda patut berbangga hati dengan capaian ganda putranya. Indonesia menempatkan tiga pasangannya di deretan lima besar dunia pekan ini.

Selain Fajar/Rian yang akan menempati posisi kelima, Indonesia punya pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ranking pertama. Selain itu, ada pula pasangan senior Hendra Setiawa/Mohammad Ahsan di ranking tiga dunia.

3. Catatan konsistensi Fajar/Rian

Fajar/Rian Bakal Tembus Ranking 5 Besar Dunia!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi runner-up di Korea Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Performa Fajar/Rian memang sedang naik belakangan ini. Keduanya berakhir sebagai runner-up usai kalah di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang lewat pertarungan rubber game, 24-22, 16-21, 21-9.

Ini jadi gelar runner-up ketiga Fajar/Rian dari lima final yang dijalani sepanjang 2022. Keduanya menjadi runner-up di Thailand Open 2022 dan juga Korea Open 2022.

Sementara itu, gelar juara diraih Fajar/Rian dari ajang Swiss Open 2022 dan Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: 10 Potret Kompak Fajar/Rian di Luar Lapangan, Kayak Kembar!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya