Fajar/Rian Lolos Babak Pertama Hong Kong Open 2018

Disusul keberhasilan ganda campuran dan ganda puteri

Jakarta, IDN Times – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengalahkan pasangan Rusia Vladmir Ivanov/Ivan Sozonov dua set langsung dengan skor 25-23, 21-19 di Hong Kong Open 2018, Rabu (14/11).

1. Menang dalam straight game di babak pertama

Fajar/Rian Lolos Babak Pertama Hong Kong Open 2018Badmintonindonesia.org

Kemenangan atas ganda putra Rusia ini menjadi awal yang bagus bagi Fajar/Rian yang sempat mengundurkan diri dari turnamen Paris Open 2018 dan Denmark Open 2018. Apalagi keduanya menang dua set langsung. Kemenangan ini jadi modal bagus buat Fajar/Rian.

Baca Juga: Fajar/Rian Mengundurkan Diri di Hari Pertama Denmark Open 2018

2. Tak puas dengan kemenangannya

Fajar/Rian Lolos Babak Pertama Hong Kong Open 2018twitter.com/inabadminton

Meski berhasil melalui babak pertama, Rian mengatakan dirinya tak begitu puas dengan performa hari ini. Sebab masih cukup banyak kesalahan yang dilakukannya.

“Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin, karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan,” ujar Rian seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

3. Babak kedua bermain melawan Taipei

Fajar/Rian Lolos Babak Pertama Hong Kong Open 2018Instagram Badminton.ina

Pada babak kedua Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin atau Liao Min Chun/Su Ching Heng. Keduanya merupakan pasangan ganda putera asal Taiwan.

“Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat,” kata Fajar.

4. Kemenangannya disusul pasangan ganda campuran dan ganda putri

Fajar/Rian Lolos Babak Pertama Hong Kong Open 2018badmintonindonesia.org

Kemenangan Fajar/Rian disusul kemenangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja usai mengalahkan Chung Yonny/Wu Yi Ting asal Hongkong dengan skor 21-18, 21-19.

Pasangan ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga menyusul kesuksesan dengan skor akhir 21-14, 21-16 usai melawan ganda puteri asal Hongkong, Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting.

Baca Juga: Geluti Badminton, Ini 10 Potret Persahabatan Ginting-Ihsan-Jonatan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya