Fajar/Rian Mengundurkan Diri di Hari Pertama Denmark Open 2018

Kenapa ya?

Jakarta, IDN Times - Denmark Open 2018 digelar mulai hari ini di Denmdi Odense Sports Park, Odense, Denmark. Kejuaraan bulu tangkis bergengsi ini antara lain diikuti Tim Indonesia. Mereka tiba di Odense, Denmark pada Minggu (14/10).

Sayangnya, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mundur di hari pertama Denmark Open 2018.

1. Fajar/Rian mengundurkan diri karena alasan kesehatan keluarga

Fajar/Rian Mengundurkan Diri di Hari Pertama Denmark Open 2018badmintonindonesia.org

Fajar/Rian batal mengikuti turnamen Denmark Open lantaran ada anggota keluarga Fajar yang sakit di Indonesia. Hal ini membuat Fajar harus segera kembali ke tanah air.

"Memang Fajar/Rian tidak bisa ikut Denmark Open dan French Open, karena ada keluarga Fajar yang sakit, jadi Fajar harus pulang malam ini," kata asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga: 3 Pemain Indonesia Hadapi Juara Dunia di Babak 1 Denmark Open 2018 

2. Fajar bertolak ke Indonesia, Rian bertahan untuk laporan

Fajar/Rian Mengundurkan Diri di Hari Pertama Denmark Open 2018badmintonindonesia.org

Fajar langsung bertolak pulang ke tanah air usai mendapat kabar kesehatan anggota keluarganya. Sementara Rian sendiri tidak akan langsung pulang ke Indonesia karena harus melapor kepada referee turnamen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu Rian juga harus sekali lagi melapor untuk turnamen France Open 2018 minggu depan. "Fajar akan pulang sendiri, sementara Rian harus di sini karena prosedurnya harus melapor ke referee. Rian juga harus hadir di Paris minggu depan, lalu pulang ke Jakarta sehari setelahnya," kata Aryono lagi.

3. Bintang bulu tangkis Indonesia siap kembali bertanding

Fajar/Rian Mengundurkan Diri di Hari Pertama Denmark Open 2018twitter.com/inabadminton

Bintang-bintang Indonesia yang turun di ajang Denmark Open 2018 ini antara lain ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga akan mengambil bagian dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah 775.000 USD ini.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Denmark Open 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya