Fajar/Rian Tersingkir di Babak Pertama Toyota Thailand Open 2021

Fajar/Rian terancam gugur dari World Tour Final

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mengakui keunggulan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy setelah kalah dengan skor 18-21 19-21 dalam babak pertama BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu (20/1/2021).

1. Fajar/Rian harus akui keunggulan Lane/Vendy di set pertama

Fajar/Rian Tersingkir di Babak Pertama Toyota Thailand Open 2021Pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/Badminton Photo)

Menjalani set pertama, Fajar/Rian tak mampu mendominasi jalannya pertandingan. Interval diamankan Lane/Vendy dengan keunggulan tipis 10-11.

Setelah jeda, pasangan Inggris justru lebih mendominasi pertandingan. Fajar/Rian harus akui kemenangan Inggris di set pertama dan tetriggal 18-21.

Baca Juga: Jadwal Tanding Indonesia di Toyota Thailand Open 2021 Hari Ini

2. Fajar/Rian keok di set kedua

Fajar/Rian Tersingkir di Babak Pertama Toyota Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Jalani set kedua, pasangan Inggris tampak punya amunisi kepercayaan diri usai unggul di set pertama. Sempat menahan imbang 6-6, Fajar/Rian harus kembali tertinggal 9-11 di interval set kedua.

Kejar-kejaran poin terus terjadi, sayangnya, Fajar/Rian kerap lakukan kesalahan sendiri yang justru menguntungkan lawan.

Setelah sempat menahan imbang 17-17, Fajar/Rian tak mampu membendung Lane/Vendy mencapai match poin dengan skor 20-17.

Sempat curi dua poin, Fajar/Rian harus keok di set kedua dengan skor akhir 19-21.

3. Dua pekan beruntun, Fajar/Rian kalah di awal turnamen

Fajar/Rian Tersingkir di Babak Pertama Toyota Thailand Open 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Pertandingan ini bukan kali pertama Fajar/Rian gugur di awal turnamen. Pekan lalu, dalam turnamen BWF SUper 1000 Yonex Thailand Open di tempat yang sama, Fajar/Rian takluk di babak kedua.

Fajar/Rian takluk dari junior senegaranya, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam rubber set dengan skor 21-16, 17-21, 20-22.

Hasil ini membawa Fajar/Rian berkemungkinan gugur dan tak dapat berlaga di gelaran BWF World Tour Final pada pekan mendatang.

Baca Juga: Singkirkan Wakil Rusia, Fikri/Bagas ke 16 Besar Toyota Thailand Open

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya